Berikan Motivasi kepada Anak-Anak Tetap Sekolah, Gubernur Waterpauw: Ajak Nobar Film Tegar

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si, nonton bareng (nobar) film Tegar/Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com -  Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen (P) Drs Paulus Waterpauw, M.Si mengundang nonton bareng (nobar) film Tegar untuk pelajar pada setiap sekolah secara bergiliran. Menurut Gubernur Waterpauw film Tegar memberikan motivasi kepada siapa saja, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

“Kami akan gilirkan sekolah-sekolah untuk mewajibkan nonton film ini. Kita (pemerintah) yang bayar. Anak-anak datang dan lanjut nonton. Beberapa hari ke depan, akan dibicarakan kepada manajemen (XXI). Film ini sangat baik dan mendorong kreativitas anak muda lainnya,” jelasnya, usai nobar film Tegar di Manokawari Mall, Selasa (6/12/2022).
Tak hanya itu saja, Gubernur Waterpauw juga akan mendorong kolaborasi bersama dengan membuat event bersama yang sifatnya offline, dengan meminta dukungan bantuan dari semua pemerhati terhadap anak-anak dan orang tua yang belum beruntung dalam kehidupan sehari-harinya.

“Lagu ‘Berani Bermimpi’ ini bagus, momennya pas dan tak usah lama-lama, terlebih lagi menjelang natal dan tahun baru. Kita siapkan dengan cepat dengan berbagai upaya dalam rangka mengetuk hati dermawan, para pihak yang peduli dengan anak-anak dan orang tua yang belum beruntung dalam kehidupan sehari-harinya,” jelasnya.

Joanita Catherine, pelantun lagu Berani Bermimpi berterima kasih dengan kehadiran pj gubernur yang bersedia nobar film Tegar.

“Ini hadiah dari Tuhan. Kami undang kepala dinas untuk hadir, namun bapak (pj gubernur) bisa datang ke sini. Ini suatu anugerah kepada kita. Saya ingin teman-teman disabilitas, berkebutuhan khusus diberikan peluang lebih. Mereka itu lebih kuat dari yang kita pikirkan,” jelasnya.

Ia juga berharap suatu saat nanti, Tegar bisa hadir di tengah anak-anak sekolah dan nonton bareng di Manokwari,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Waterpauw juga memberikan kisahnya pernah bermain film dengan judul Si Tikam Polisi Noken. Ia memerankan seorang pendeta yang mendamaikan perang di suatu kampung. *