Usai Menang Tingkat Nasional, Putri Ekowisata Papua Langsung Temui Danrem JO

Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring saat menerima kunjungan Putri Ekowisata Papua, Ezterlin Baransano di ruangannya, Senin (05/12)/dok:Penrem172

JAYAPURA, wartaplus.com – Setelah menang di ajang pemilihan Putera Puteri Ekowisata Indonesia Tahun 2022 yang digelar di Bali, dengan meraih gelar Puteri Ekowisata Best In Talent, Ezterlin Baransano akhirnya kembali ke Papua.

Tiba di Jayapura, Ezterlin Baransano langsung menemui Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring untuk menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bantuan Danrem beserta jajaran kepada dirinya.

Pertemuan berlangsung di Makorem 172/PWY, Kota Jayapura, Papua, Senin (05/12).

Pada kesempatan tersebut, Ezter menceritakan bahwa perjalanannya untuk menjadi Puteri Ekowisata dan bertarung di tingkat nasional tidaklah mudah. Ia harus berjuang ekstra untuk mengatasi seluruh hambatan yang ada di depannya.

Ia mengaku akhirnya mampu melewati segala tantangan itu berkat doa, dukungan dan kepedulian dari seluruh pihak. 

Untuk itu, ia menyampaikan terima kasih untuk para pihak yang sudah membantunya hingga bisa kembali ke Tanah Papua dengan membawa gelar Puteri Ekowisata Best In Talent.

“Tanpa bantuan dari para pihak, kami mungkin sulit untuk berjuang dan tidak mungkin mendapatkan gelar ini sehingga saya sampaikan banyak terima kasih kepada Bapak Sekda Provinsi Papua, Danrem 172/PWY, Dandim 1712/Sarmi, Ketua DPRP, PDAM Jayapura, Ketua MRP, Pejabat Walikota Jayapura, seniman  dan musisi Papua, Lintas Kejadian Kota Jayapura (LKKJ) dan semua keluarga yang membantu dan mendoakan,” ucapnya.

Setelah mengikuti event ini, lanjut Ezter, ia akan lebih banyak aktif terlibat dalam mengenalkan dan mempromosikan sektor Pariwisata di Tanah Papua. ”Tugas saya sekarang adalah membantu pemerintah dalam mempromosikan potensi daerah khususnya di sektor pariwisata. Tentunya juga dengan menjalin sinergi bersama seluruh pihak,” akunya.

Sementara itu, Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring menyampaikan selamat kepada Ezter Baransano yang telah meraih gelar Puteri Ekowisata Best In Talent.

“Meski tidak meraih juara 1, namun Ezter patut berbangga hati sebab telah melakukan yang terbaik. Bisa melewati situasi yang sulit selama ini adalah hal yang perlu kita apresiasi dan banggakan. Untuk itu, Korem 172/PWY dan seluruh pihak lainnya membantu karena melihat kegigihan Ezter untuk mengikuti kompetisi ini,” ujar Danrem.

Danrem berharap, perjuangan yang dicerminkan oleh Ezter Baransano dapat diikuti oleh para generasi muda Papua.

“Para generasi muda Papua harus belajar dari pengalaman Ezter, tidak mudah putus asa dan tidak patah semangat dengan keterbatasan yang ada. Namun terus berusaha dan berdoa karena Tuhan Yang Maha Esa pasti memberikan jalan,” pesannya.**