Laka Tunggal di Trans Nabire - Timika, Lima Orang Meninggal Dunia, 20 Luka

Kondisi truk yang mengalami ban pecah sehingga terjadi kecelakaan dan menewaskan lima orang/dok:Humas Polda Papua

TIMIKA, wartaplus.com -  Kecelakaan lalu lintas terjadi jalan Trans Nabire - Mimika, Papua Tengah, Selasa (21/11) siang, tewaskan lima orang dan 20 orang terluka, satu diantaranya alami luka berat.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan, kecelakaan naas itu melibatkan satu unit truk Mitsubishi yang mengangkut 25 orang dari PT PAL 1.

"Dari kecelakaan itu 5 orang meninggal dunia, 19 orang luka ringan dan 1 orang luka berat. Saat ini para korban sudah berada di RSMM Mimika," kata Kabid Humas saat diminta keterangan, Selasa (21/11) malam.

Kronologis kejadian, jelas Kamal, berawal ketika truk melaju dari arah SP2 depan perumahan Pemda Timika. Sesampainya di tikungan dekat kali pindah-pindah ban mobil depan sebelah kiri pecah, mengakibatkan mobil tersebut terbalik ke arah kiri jalan.

"Saat ini barang bukti 1 unit truk sudah diamankan ke Polres Mimika, sedangkan untuk pengemudi dalam penyelidikan oleh Satlantas Polres Mimika," terangnya

Kamal pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin memanfaatkan situasi untuk membuat situasi tidak kondusif.

"Serahkan kasus kecelakaan ini pada Kepolisian, dan akan ditangani secara profesional dan proporsional untuk penegakan hukum," imbaunya,

“Mari bersama sama menjaga kamtibmas tetap kondusif sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa guna peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," ajaknya.**