Pangdam Cenderawasih Pimpin Sertijab Kapaldam dan Dandenzipur 12/OHH

Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menyapa pejabat yang diserahterimakan jabatannya/dok:Pendam17

JAYAPURA, wartaplus.com – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Korps Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, bertempat di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Senin (14/11/2022).

Pejabat Kodam yang  diserahterimakan jabatannya yaitu Kapaldam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Cpl Wawan Setiawan, S.Sos., M.M kepada Kolonel Cpl Reki Feryanto, dan Dandenzipur 12/OHH dari Mayor Czi Coko Sasongko kepada Mayor Czi Hery Krisyanto.

Diawal sambutannya, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan selamat datang kepada Kolonel Cpl Reki Feriyanto dan Mayor Czi Hery Krisyanto sebagai pejabat baru yang secara resmi menjadi bagian dari keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih Ksatria Pelindung Rakyat.

"Kita telah melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapaldam XVII/Cenderawasih dan Dandenzipur 12/OHH. Kita mensyukuri ada yang memperoleh promosi jabatan yaitu Kolonel Cpl Wawan Setiawan, S.Sos., M.M, di Jakarta," ujar Pangdam Saleh.

Menurut Pangdam, promosi jabatan yang diterima adalah bagian dari suatu riwayat hidup yang harus dijalani. Pada dasarnya kita harus melaksanakan tugas dan tanggung jawab. 

"Jadi Kolonel Cpl Reki Feryanto yang pernah di Aceh dan datang ke Papua itu merupakan suatu kebanggaan. Kemudian bagi Mayor Czi Coko Sasongko sudah 2 tahun lebih jadi Dandenzipur 12/OHH di Nabire telah mampu menjaga pangkalan bersih dan rapi, agar dipertahankan dan ditingkatkan oleh pejabat yang baru, termasuk selalu jaga kekompakan satuan," tutur Pangdam

"Secara keseluruhan, Saya perlu ingatkan pada kita semua dan diri saya sendiri, bahwa jabatan itu adalah Amanah, jangan dibanding-bandingkan," sambungnya.

Pangdam Saleh mengatakan, hikmah yang diambil sebagai Perwira, bahwa jabatan merupakan suatu jalan hidup yang sudah ditakdirkan oleh Tuhan, tinggal bagaimana dapat mengisi karya-karya dengan baik. Karena karya-karya terbaik itulah akan menjadi kesan bagi siapa saja, apakah anak buah, pimpinan, rekan dan masyarakat yang ada disekitarnya. 

"Itulah yang selalu saya sampaikan dimanapun kita bertugas. Jadikan kita sebagai seorang Perwira, Pejabat yang bermanfaat sebesar-besarnya bagi satuan," tegasnya.

"Selamat berkarya, tunjukkan yang terbaik dan ingat dimanapun kita berada dan bertugas TNI AD harus kita jaga nama dan kehormatannya," ucap Pangdam.**