Dandim Jayawijaya Hadiri Pengajian Akbar Peringatan Maulid Nabi

Dandim 1702/Jyw Letkol Cpn Athenius Murip berfoto bersama para undangan yang hadir/dok:Penrem172

WAMENA, wartaplus.com - Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H.,M.H menghadiri pengajian Akbar dalam rangka memperingati hari Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bertempat di halaman Masjid Nurul Anwar, jalan Hom-hom, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, (16/10).

Peringatan Maulid Nabi kali ini digelar oleh APMS Lasminingsih yang dipimpin oleh KH. Muhammad Hasan Naufal, S.H.I., M.PD. serta diikuti oleh sekitar 450 jamaah yang hadir.

Mengambil tema "Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. Mari Kita Tingkatkan Ukhuwah Islami Budaya Dan Saling Hormat Menghormati", yang bertujuan agar kita semakin mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa serta mempererat tali silaturrahmi antar sesama.

Dalam ceramahnya KH. Muhammad Hasan Naufal menyampaikan bahwa, obat hati yang paling manjur untuk dekat dengan yang maha menciptakan langit dan bumi yaitu Allah SWT. 

"Tiada lagi yang mulia dari pada agama dan Nabi kita Muhammad S.A.W dalam kelahiran Baginda agung ada hikmah yang harus kita ketahui," ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1702/Jyw Letkol Cpn Athenius Murip, S.H.,M.H menyampaikan bahwa, dengan menjaga toleransi antar umat beragama di Kabupaten Jayawijaya ini, maka akan tercipta kerukunan serta kedamaian antar sesama umat Tuhan.

Turut hadir dalam peringatan Maulid Nabi kali ini yaitu, KH. Muhammad Naufal, Pasi Ops Kodim 1702/JWY Kapten Inf Romadlon, Kapten Inf Nur Abdillah, Wakapolres Wamena Kompol Muhammad Nur Bhakti S.H., M.H, Ketua MUI Kabupaten Jayawijaya Kyai Ahmad Salahudin.**