Plh Sekda Puncak Jaya Resmikan Gedung Gereja Bukit Sion Irimuli Klasis Mulia

Plh Sekda Puncak Jaya Yahya Wonorenggo S.IP meresmikan gereja bukit Sion Irimuli Mulia dengan simbolis pengguntingan pita/dok:ProkopimPJ

MULIA, wartaplus.com - Rasa syukur terpancar dari wajah para jemaat Gereja Bukit Sion saat mengikuti ibadah pengucapan syukur dalam rangka peresmian Gereja Injili di Indonesia (GIDI) Wilayah Yamo Klasis Mulia yang diresmikan oleh Plh. Sekda Puncak Jaya, Yahya Wonorenggo, S.IP.

Hadir dalam acara peresmian, Kepala Kesbangpol Keni Wonda, S.Sos, M.KP, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos bersama Ketua Persit, Kapolsek Mulia Iptu. Lambertus Limbong, SH, Kasat Lantas, serta perwira TNI/Polri.

Turut hadir Ketua Wilayah Yamo Pdt. Yason Wonda, Wakil Ketua Klasis GIDI Mulia Pdt. Basman Enumbi, Pimpinan Denominasi Gereja serta pejabat Eselon II dan III.

Dalam khotbahnya Pdt. Yusak Wenda menyampaikan, “Seperti yang tertulis dalam firman Tuhan, Gembalakanlah kawanan domba Allah yang ada padamu, jangan dengan paksa, tetapi dengan sukarela sesuai dengan kehendak Allah, dan jangan karena mau mencari keuntungan, tetapi dengan pengabdian diri.” jelasnya

“Kita bersyukur bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk pembangunan Gedung Gereja ini, itu semua dapat dikerjakan hanya karena kebersamaan,” sambung pendeta Yusak.

Sementara itu, Plh. Sekda Yahya dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Bupati Puncak Jaya karena adanya agenda penting yang tidak bisa ditinggalkan.

"Pembangunan gereja di Kabupaten Puncak Jaya sangat penting dan wajib, mulai hari ini jemaat harus meningkatkan pelayanan ibadah. Menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah masing-masing” ucapnya.

Menuruti ia, Gereja memiliki posisi kemitraan untuk saling melengkapi dan bersinergi membangun mental spiritualitas jemaat dengan pola pelayanan. "Warga jemaat juga merupakan bagian integral dari daerah yang memiliki posisi dan peran sangat penting dalam membangun kehidupan masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya" jelasnya.

Yahya berharap agar bertumbuhan jemaat Bukit Sion kedepannya akan melahirkan jiwa-jiwa generasi yang baik dan senantiasa berpegang kepada hal yang baik.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Plh. Sekda Yahaya Wonorenggo serta pembukaan pintu oleh Wakil Ketua Klasis GIDI Mulia Pdt. Basman Enumbi yang sudah dinanti lama disambut tangis haru masyarakat dan jemaat gereja.

Kegiatan peresmian pun diakhiri dengan makan bersama oleh masyarakat beserta Plh. Sekda Yahya Wonorenggo dan rombongan dan jemaat.(Adv/ProkopimPJ)