Kalahkan Deltras FC, Persipura Jayapura Kokoh di Puncak Klasemen Grup Timur 

Persipura Jayapura sukses mengkandaskan perlawanan tim tamu Deltras FC pada lanjutan liga 2 pekan keempat di Stadion Lukas Enembe pada Minggu (18/09/2022) sore/Istimewa

SENTANI,wartaplus.com - Persipura Jayapura sukses mengkandaskan perlawanan tim tamu Deltras FC pada lanjutan liga 2 pekan keempat di Stadion Lukas Enembe pada Minggu (18/09/2022) sore.

Tim Mutiara Hitam menang dengan skor tipis 1:0 melalui gol pemain muda Ramai Rumakiek pada menit ke-23. Kemenangan ini membawa Mutiara Hitam kokoh di puncak klasemen sementara dengan 9 poin dari empat kali pertandingan. 

Meski menang atas Deltras FC, Pelatih Persipura Ricky Nelson mengaku akan melakukan sejumlah evaluasi diantaranya penyelesaian akhir.

" Kita bersyukur bisa menang dan mendapat tiga poin di kandang. Tapi ada catatan yang harus dievaluasi khususnya lini depan karena kita punya 2-3 peluang di depan gawang, tapi tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang, sehingga dalam satu pekan kedepan kita akan siapkan untuk pertandingan berikut," katanya saat memberikan keterangan pers usai pertandingan.

Ricky Nelson juga memberikan apresiasi bagi Deltras FC yang main dengan kompak dan merepotkan pertahanan tim mutiara hitam. 

" Saya juga mau katakan bahwa Deltras main dengan sangat kompak, mereka cukup rapi dalam bertahan dan itu membuat kami harus berusaha keras dalam membongkar pertahanan mereka," ujarnya.

sementara di kubu tim tamu, Pelatih Deltras FC, Ibnu Graha tetap memberikan apresiasi kepada anak asuhnya yang tampil all out dan mampu mengimbangi permainan Persipura Jayapura. 

" Saya angkat topi buat pemain saya yang sudah tampil maksimal dan bisa mengimbangi permainan Persipura Jayapura yang main terbuka dan sama-sama punya banyak peluang," ujarnya.

Ia menyebut, hasil tur Papua akan menjadi evaluasi untuk menghadapi pertandingan berikutnya.

" Kita target awal saat tur papua untuk bawa poin tapi akhirnya kalah dan pulang dengan tangan kosong. Jadi nanti kita perbaiki untuk pertandingan berikutnya. Khususnya penyelesaian akhir karena banyak peluang tapi tidak bisa mencetak gol," bebernya.

Sementara pemain Deltras FC, Beny Wahyudi menyebut pertandingan melawan Persipura adalah pertandingan yang menarik karena sama-sama tampil menyerang.

" Saya pikir ini pertandingan ini berjalan menarik karena kita berhasil mengimbangi permainan Persipura walaupun dari skor kita kalah. Evaluasi pasti ada dari pelatih karena keinginan kita dapat poin tapi akhirnya tidak terpenuhi. Selamat untuk Persipura," tukasnya.*