Dandim Jayawijaya Tinjau Langsung Perbaikan Lapangan Sepakbola di Distrik Wouma

Dandim 1702/JYW Letkol Cpn Athenius Murib meninjau proses perbaikan lapangan sepakbola di Distrik Wouma/dok:Penrem172

WAMENA, wartaplus.com - Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, SH, MH bersama para Pasi Kodim meninjau langsung proses pengerjaan perbaikan lapangan sepakbola yang berlokasi di Distrik Wouma, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Rabu (07/09)

Perbaikan lapangan ini mantauan ini dilakukan untuk mengecek sejauh mana pengerjaan perbaikan yang sedang dilaksanakan oleh prajurit TNI bersama masyarakat di Distrik Wouma Kabupaten Jayawijaya.

Dalam kesempatannya, Dandim Athenius menjelaskan bahwa perbaikan lapangan tersebut bertujuan untuk menghidupkan kembali olahraga sepak bola di Distrik Wouma, yang dulunya menjadi pusat olahraga bagi Masyarakat Distrik Wouma tersebut.

"Pengerjaan perbaikan Lapangan ini dilakukan secara swadaya oleh prajurit TNI Kodim 1702/JWY bersama masyarakat setempat untuk menumbuh kembangkan bakat sepak bola yang dimiliki oleh masyarakat Distrik Wouma", Kata Dandim.

Melalui karya bakti ini, Dandim berharap dapat menciptakan rasa kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat dalam membangun daerah khususnya dibidang Sepak Bola.

"Karena kepedulian kami yang besar mengingat bahwa olahraga sangat penting bagi para pemuda, serta dengan olahraga maka akan menciptakan jiwa yang sehat serta menimbulkan dampak yang positif bagi Masyarakat Wouma," tukasnya.

Lebih lanjut Dandim menegaskan bahwa TNI lahir dari rakyat untuk rakyat. “Maka dari itu, mari bersama-sama kita membangun Distrik Wouma agar para pemuda menjadi lebih positif dalam bidang olahraga,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu warga Distrik Wouma, Erikus Kogoya mengaku perbaikan lapangan tersebut sangat bermanfaat bagi perkembangan sepak bola masyarakat di Distrik ini.

"Atas nama Warga Distrik Wouma, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan perbaikan dari TNI . Melalui kegiatan ini membuktikan jika TNI dan masyarakat dapat kompak dalam semangat bergotong royong, serta membuktikan bahwa TNI peduli terhadap kami di distrik Wouma," ucapnya.

Di kesempatan itu, Dandim dan rombongan sekaligus SD YPPK ST Stevanus Wouma yang berada di sebelah lapangan. Disana, Dandim melihat langsung kegiatan belajar mengajar serta memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada murid SD

"Adek-adek merupakan generasi penerus bangsa maka dari itu belajarlah dengan giat sehingga dapat menggapai cita-cita yang kalian impikan," pesan Dandim.

Ia juga berpesan untuk tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif yang dapat merusak masa depan. 

"Jangan pernah terpengaruh dengan budaya dari luar, ikuti nasehat Ibu dan Bapak Guru karena apapun yang dikatakan itu merupakan kebaikan, dan ingat jangan pernah menjadi anak yang melawan orang tua karena itu tidak baik bagi kalian," pesannya lagi.**