Satgas Yonif MK 203/AK Kembali Gelar Bakar Batu Bersama Masyarakat Distrik Tima

Personil Satgas Yonif 203/AK menggelar acara bakar batu bersama masyarakat Distrik Tima, Kabupaten Lanny Jaya/dok:PenSatgas

LANNY JAYA, wartaplus.com - Satgas Yonif Mekanis 203/AK menjalin kebersamaan dengan masyarakat di daerah penugasan dengan menggelar acara bakar batu atau makan bersama sebagai bentuk ucapan syukur kepada Tuhan. Acara bakar batu digelar bersama masyarakat Distrik Tima, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Sabtu (27/08/2022).

Dalam kegiatan bakar batu yang diawali dengan doa bersama, dihadiri para Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta masyarakat setempat bersama personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK.

Di kesempatan itu, Satgas Yonif Mekanis 203/AK khususnya Pos Tima juga memberikan bantuan bahan makanan untuk bakar batu.

Danpos Tima Satgas Yonif Mekanis 203/AK Lettu Inf Rio Justin menuturkan bahwa, kegiatan bakar batu ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, doa bersama dan kebersamaan personil Satgas daerah penugasan Pegunungan Tengah Papua khususnya di daerah Distrik Tima.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif, guna keakraban antara personel satgas dengan masyarakat Distrik Tima," kata Danpos Rio. 

Menurut ia, kegiatan ini juga merupakan bukti nyata bahwa anggota Satgas Yonif Mekanis 203/AK diterima baik oleh masyarakat di sekitar pos.

Selain bertujuan menjalin kebersamaan dan silaturahmi, kegiatan bakar batu ini juga bertujuan juga untuk meminta doa kepada masyarakat Distrik Tima agar selalu diberikan kesehatan, keselamatan serta keamanan dalam pelaksanaan satgas selama kurang lebih 1 tahun ke depan.

Kepala Desa Tima,  Basman Wenda berterima kasih telah membantu atas kelancaran kegiatan yang dilaksanakan bersama Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK. 

"Saya selaku Kepala Desa Tima mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih dan selalu mendoakan untuk anggota pos semuanya selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya.(Adv/PenSatgas)