Program Jumat Bersih Kodim Jayawiijaya, Sasar Gereja GKII PNIEL

Personil Kodim Jayawijaya lakukan pembersihan di GKII jemaat PNIEL, Distrik Megapura/dok:Penrem172

WAMENA, wartaplus.com - Program Jumat Bersih Kodim 1702/Jayawijaya pekan ini adalah dengan menyasar rumah ibadah Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jemaat PNIEL, di distrik Megapura, Jumat (26/08) pagi.

Kegiatan jumat bersih dipimpin Pasi Teritorial Kodim Jayawijaya, Lettu Inf Pieter Walalayo dengan 30 personilnya.

Kegiatan Jum'at Bersih yang rutin dilaksanakan setiap minggunya ini dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan serta mengajak masyarakat agar cinta kebersihan.

Dandim 1702/Jayawijaya, Letkol Cpn Athenius Murip saat dikonfirmasi, Jumat petang menyatakan bahwa selalu mengajak warga untuk melakukan kebaikan, salah satunya menciptakan lingkungan yang asri, terhindar dari pencemaran yang dapat merusak lingkungan.

"Kodim 1702/JWY selalu siap untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar peduli tentang lingkungan, sehingga menciptakan kenyamanan dalam menjalani kehidupan sehari-hari," ungkap Dandim.

Ia menjelaskan,Program Jumat bersih ini merupakan upaya untuk mewujudkan lingkungan sehat bagi masyarakat. 

"Dampak positifnya masyarakat nantinya terbiasa untuk hidup dengan lingkungan yang sehat dan bersih," imbuhnya.

Sementara itu, Tokoh Gereja GKII jemaat PNIEL Pendeta Titus Jikwa menyampaikan terima kasih atas kepedulian Kodim 1702/Jayawijaya terhadap lingkungan. 

"Program ini banyak memberikan manfaat terlebih dalam memberikan kenyamanan bagi umat dalam melaksanakan ibadah di gereja ini. Untuk itu, saya mewakili para pengurus gereja dan jemaat mengucapkan terima kasih kepada TNI," ucapnya.**