Jalin Kekompakan, Yonif 756/WMS Gelar Berbagai Lomba Hut Kemerdekaan

Lomba balap karung yang diikuti oleh anak anak Batalyon 756/Wms meriahkan Hut kemerdekaan/dok:Penrem172

WAMENA, wartaplus.com - Meriahkan Hut Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun, Batalyon Infanteri 756/WMS menggelar berbagai lomba yang dilaksanakan di Mayonif 756/WMS di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Kegiatan ini diselenggarakan sejak 11 Agustus 2022 hingga di acara puncak 17 Agustus 2022.

Kegiatan lomba diikuti oleh seluruh keluarga besar Yonif 756/WMS baik para prajurit, ibu ibu Persit, anak-anak, bahkan masyarakat di sekitar Batalyon juga turut mengikuti lomba.

Adapun lomba yang digelar yaitu bola volly, bulu tangkis, tarung bantal, balap kelereng, balap karung, memasukkan paku dalam botol, balap bakiak dan tarik tambang. 

Danyonif 756/WMS Letkol Inf Tommy Yudistyo, S. Sos., M. Han. saat ditemui menyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan saat ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Indonesia.

"Selain itu dengan perlombaan ini diharapkan dapat menambah moril prajurit dan juga menambah kekompakan dan keharmonisan yang terjalin baik antar prajurit maupun KBT yang ada di Yonif 756/WMS serta masyarakat di sekitar batalyon," ujarnya. 

Acara lomba berlangsung meriah dengan canda tawa antar prajurit, persit dan masyarakat, tak terlihat adanya persaingan antar peserta.

Salah satu ibu Persit, Winda, berharap agar kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan demi menjalin keakraban dan kekeluargaan. 

"Kegiatan ini harus selalu diselenggarakan untuk turut meningkatkan jiwa nasionalisme yang dimiliki tidak hanya prajurit namun juga kita sebagai persit dalam mendukung tugas suami sehari hari," ucapnya. 

Adapun juara lomba Bola Voli dimenangkan oleh Kompi Bantuan, Bulu Tangkis dimenangkan oleh Kompi Markas, Tarung Bantal dimenangkan oleh Kompi senapan E, dan E-sport dimenangkan oleh Kompi Markas.  Sedangkan lomba Balap Kelereng, Balap Karung, memasukkan paku dalam Botol, Balap bakiak, dan Tarik Tambang yang dimenangkan oleh Kompi Senapan E.**