Wujud Sinergitas, Personil Yonif 756/WMS dan Resimen II Pelopor Brimob Latihan Menembak

Personil Yonif 756/WMS bersama anggota Resimen II Pelpor Brimob gelar latihan tembak bersama/dok:Penrem172

WAMENA, wartaplus.com – Wujud sinergitas antara personel Batalyon Infanteri 756/WMS dan Resimen II Pelopor Brimob ditunjukkan dengan melakukan latihan tembak bersama di Lapangan Tembak Mujitahidin Yonif 756/WMS, Sabtu (13/08/2022) pagi. 

Latihan menembak sinergitas TNI- POLRI ini dipimpin langsung oleh Komandan Resimen II Pelopor Korpbrimob Polri, Kombes Pol. Yustanto Mujiharso, SIK, M.Si dan Komandan Batalyon Infanteri 756/Wimane Sili, Letkol Inf Tommy Yudistyo, S.Sos, M.Han.

Danyon 756/WMS Letkol Inf Tommy Yudistyo, sangat mengapresiasi kegiatan latihan tembak bersama ini.

Menurut ia, kegiatan seperti ini perlu dilakukan untuk meningkatkan kemampuan, kekompakan dan sinergitas TNI-POLRI supaya ke depan dapat lebih solid dalam merawat keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Sementara itu, Kombes Pol. Yustanto Mujiharso, SIK, M.Si menyatakan, sinergitas TNI-POLRI merupakan keniscayaan dan harus terwujud di Indonesia. "Apabila di antara TNI-POLRI terjadi konflik, sangat mengkhawatirkan karena keduanya sama-sama dibekali senjata. Karena itu, kegiatan ini diharapkan mampu memperkuat tali silaturahim dan sinergitas di antara personel TNI dan POLRI," harapnya.**