Satgas Damai Cartenz Lakukan Pengawalan Truk Lajuran Pengangkut Bama ke Kenyam Nduga

Personil Satgas Damai Cartenz lakukan pengawalan truk lajuran pengangkut bama ke Kenyam, Nduga/dok:Humas Polda Papua

KENYAM, wartaplus.com - Satuan Tugas Operasi Damai Cartenz 2022 kembali melakukan pengawalan kepada 26 Truk yang membawa bahan makanan (bama) untuk pendistribusian ke setiap toko dan kios yang ada di Kabupaten Nduga, Kamis (11/08).

Hal ini merupakan wujud Polri yang ingin memberikan rasa aman kepada para sopir truk agar menghindari adanya gangguan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tersebut dalam perjalanan kembali ke Kota Kenyam.

Kapolres Nduga AKBP Rio A. Panelewen, S.I.K saat itu menyampaikan bahwa Polri akan terus memberikan pengawalan kepada para supir truk yang mau berpergian ke Batas Batu untuk mengambil setiap bahan pokok untuk kebutuhan di Kabupaten Nduga ini.

"Operasi Kemanusiaan, dimana Polri membantu masyarakat agar sejahtera, dan kemanan setiap masyarakat menjadi tugas dan tanggung jawab kami," ucap Kapolres.

Menurut ia, ini juga merupakan bagian dari visi dan misi diberlakukannya Satgas Damai Cartenz. 

“Pengawalan ini akan terus dilakukan sampai benar-benar perjalanan ke area Batas Batu sudah dipastikan aman dan kondusif dari gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB),” tutupnya.**