Satgas TMMD ke-114 Kodim Jayapura Berikan Materi Wasbang Masyarakat Kampung Suskun

Pasiter 1701/Jayapura saat memberikan materi wasbang kepada masyarakat Kampung Suskun, Distrik Arso Timur, kabupaten Keerom/dok:Pendim Jayapura

KEEROM, wartaplus.com - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 1701/Jayapura memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan (wasbang,red) kepada masyarakat di Balai Kampung Suskun, Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Selasa, (02/08).

Dandim 1701/Jayapura mengatakan, kegiatan penyuluhan ini merupakan bagian dari program non fisik yang dilakukan Satgas TMMD. Menurut Dandim terus mengejar target penyelesaian pembangunan fisik dan non fisik, semoga dapat terselesaikan tepat waktu. 

"Melalui Pasiter 1701/Jayapura selaku koordinator pada kegiatan TMMD ini menyelenggarakan kegiatan non fisik, salah satunya penyuluhan wawasan kebangsaan kepada masyarakat," kata Dandim.

Ia menjelaskan, penyuluhan wawasan kebangsaan ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa patriotisme serta nasionalisme masyarakat di Kampung Suskun Distrik Arso Timur.

“Penyuluhan wawasan kebangsaan tersebut diselenggarakan guna meningkatkan wawasan berpikir masyarakat agar kecintaan mereka terhadap NKRI selalu terjaga,” jelasnya.

Dandim menambahkan, materi yang disampaikan pada kegiatan itu tentang cinta Tanah Air, kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila serta bela negara.

"Kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat. Selain memberikan wawasan kebangsaan, Satgas TMMD juga menyelenggarakan nonton Bersama (Nobar) sebagai salah satu media untuk menyapaikan materi wawasan kebangsaan. Berharap yang diberikan oleh para pembicara dapat langsung diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," beber Dandim.**