PT. Freeport Indonesia dan Bank Papua Resmi Jadi Sponsor Persipura di Liga 2

Tim Persipura Jayapura/Andy

JAYAPURA,wartaplus.com - Kurang lebih sebulan menjelang bergulirnya liga 2, Menajemen Persipura Jayapura resmi mengumumkan PT. Freeport Indonesia dan Bank Papua sebagai sponsor utama tim mutiara hitam di liga 2 musim 2022/2023.

Kedua sponsor ini akan mengkucurkan dana sebesar Rp 9 milliar kepada Persipura Jayapura dengan rincian PT. Freeport Indonesia sebesar Rp 4 milliar dan Bank Papua sebesar Rp 5 milliar. “Sponsor utama Persipura untuk liga 2 adalah PT. Freeport Indonesia dan Bank Papua. Nilai sponsor masing-masing dari PT. Freeport Indonesia sebesar Rp 4 milliar dan Bank Papua sebesar Rp 5 milliar,” kata Menajer Persipura Jayapura, Yan Mandenas saat ditemui di kawasan Stadion Lukas Enembe pada Selasa (19/07/2022) sore.

Nantinya kata Mandenas, dana Rp 9 milliar ini akan dicairkan dalam tiga tahap, yakni tahap pertama diawal kompetisi sebesar lima puluh persen, tahap kedua sebesar tiga puluh persen dan tahap ketiga dua puluh persen.

“Ada juga target yang dibebankan oleh pihak sponsor kepada kami, yakni harus kembali ke liga 1 musim depan,” ujarnya.

Meski sudah mendapatkan dua sponsor utama, Yan Mandenas mengaku akan mencari tambahan sponsor, pasalnya persipura membutuhkan sekitar Rp 20-25 milliar untuk satu musim kompetisi.

“ Kita rencana akan mencari sponsor dari sumber lain lagi untuk mendukung selama liga 2 musim ini. Saya kira masih banyak pihak yang ingin membantu Persipura, jadi kita terbuka. Apalagi semangat para pemain cukup tinggi sehingga kita harus dukung penuh agar bisa kembali ke liga 1 musim depan,” imbuhnya.