Speedboat Rombongan DPR Papua yang Sempat Hilang Kontak Telah Ditemukan

Speedboat yang ditumpangi rombongan DPR Papua ditemukan selamat di muara Sawai, Mamberamo Raya, Minggu (17/07)/dok:Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com –  Speedboat yang membawa rombongan DPR Papua yang sempat dinyatakan hilang kontak, berhasil ditemukan Tim SAR gabungan di pesisir muara Poiwai, Distrik Sawai, Kabupaten Mamberamo Raya, Minggu (17/07) sekira pukul 15.00 WIT. 

Sebelumnya speedboat milik pemerintah provinsi Papua ini hilang kontak di  perairan Kepulauan Yapen (Tanjung Andei).

“Tadi sekira pukul 15.00 WIT, speedboat yang membawa delapan orang rombongan DPR Papua itu telah ditemukan di sekitaran pesisir Muara Poiwai, Distrik Sawai, Kabupaten Mamberamo Raya,” ungkap Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal di Timika, Minggu (18/07) sore.

Ia mengatakan, speedboat ditemukan oleh anggota Polsek Waropen Atas bersama pegawai Distrik Sawai yang melakukan penyisiran dan menemukan rombongan menggunakan speed masyarakat tidak jauh dari muara Poiwai.

"Speedboat kehabisan kehabisan bahan bakar di Muara Poiwai, Distrik Sawai, Kabupaten Mamberamo Raya. Semua penumpang ditemukan selamat dan dalam keadaan sehat," terang Kamal.

“Setelah ditemukan anggota kemudian mengarahkan rombongan ke Kampung Poiwai, untuk mencari bahan bakar dan melanjutkan perjalanan,” sambungnya.

Saat ini rombongan anggota DPR Papua Yonas Nussy sudah dievakuasi oleh tim SAR gabungan menuju Serui Kabupaten Kepulauan Yapen dan selanjutnya menuju Kabupaten Waropen.**