Mobil Satpol PP Terbalik dan Masuk Jurang di Puncak Jaya, 6 Orang Meninggal Dunia

Tampak kendaraan yang mengalami kecelakaan/ Dok. Humas Polres Puncak Jaya.

MULIA,wartaplus.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Distrik Irimuli Kabupaten Puncak Jaya pada Rabu (5/07/2022) siang. Akibat kecelakaan tersebut, 6 orang dilaporkan meninggal dunia dan 28 orang lainnya mengalami luka-luka.

Kapolres Puncak Jaya, AKBP Kuswara yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Kapolres menjelaskan, kejadian berawal ketika sang sopir MY (24) diminta oleh pegawai Satpol PP berinsial YW (47) untuk mengantar warga untuk mengikuti pembayaran denda adat di ke Distrik Waegi.

Saat dalam perjalanan tepatnya di turunan tanjakan Sanoba, Distrik Gurage, sopir mencoba untuk mengerem, namun rem mengalami blong sehingga kendaraan masuk ke dalam jurang di Kampung Tukwi Distrik Gurage.

“Dari keterangan yang bersangkutan (sopir) kecelekaan terjadi karena rem blong yang menyebabkan mobil masuk ke dalam jurang dengan kedalaman kurang lebih 66 meter,” kata Kapolres ketika dikonfirmasi pada Rabu malam.

Lanjut Kapolres, Akibat kecelakan tersebut, 6 orang dilaporkan meninggal dunia dan 28 orang lainnya mengalami luka-luka.

“Akibat kecelakaan itu, ada 6 orang warga yang meninggal dunia dan 28 orang terluka. Semua korban lalu dievakuasi ke Rumah Sakit Mulia,” ungkapnya.