Yan Mandenas Tegaskan TC Persipura Siap Digelar

Logo Persipura Jayapura/google

JAYAPURA, wartaplus.com - Manager Klub Persipura, Yan Mandenas menegaskan,  menghadapi musim Liga 2 tahun 2022/2023, Ian Lois Kabes dan kolega akan mulai dikumpulkan pada Senin (04/07) besok. 

Pemusatan latihan akan dilakukan di Stadion Mahachandra Universitas Cenderawasih, Waena, Kota Jayapura.

"Latihan perdana akan kami lakukan. Seluruh pemain akan dikumpulkan dan pemain akan diinformasikan melalui asisten Manajer Ricardo Salampessy," ujar Yan Mandenas dalam rilis tertulisnya, Minggu (03/07) 

Mandenas mengaku, seluruh persiapan skuad Mutiara Hitam mulai berjalan awal Juli. Selain mulai melakukan persiapan tim, pihaknya saat ini masih mencari dukungan sponsor dan akan melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah Papua untuk menggunakan Stadion Lukas Enembe sebagai home base timnya.

"Dalam Waktu dekat kami akan melakukan penandatangan MOU dengan pemerintah Papua khsususnya Dinas Pemuda Olahraga sebagai pengelola Stadion Lukas Enembe. Besar harapan kami semua berjalan sukses untuk membawa kembali kejayaan Persipura. Saya berharap dukungan semua pihak agar misi kita bisa sukses bersama," harapnya.

Sementara itu, Pelatih Persipura Ricky Nelson menyebut sebanyak 25 pemain akan hadir mengikuti latihan perdana. 

Tujuh pemain diantaranya masih terikat kontrak antara lain Ramai Melvin Rumakiek, Brian Fatari, Patrik wimsiwor, Gunansar Mandowen, Alfon Migau, Wulf Worota, dan Yusak Isir. Selebihnya ada pemain muka lama seperti Muhamad Tahir, Ian Kabes, Ricardo Salampessy, Tinus Pae, Patrick Wanggai. 

"Ada pendatang baru Mario Abekof, Irfan Mofu, Dedy Haryanto, Zan Mayor, Immanuel Basna, Yeter, Samuel Mahuse," tambahnya 

Mantan pelatih Sulut FC itu mengatakan program latihan perdana masih sebatas pemulihan kondisi dan pengenalan dan pemantauan karakter pemain.

"Karena masih awal kita fokus pada pemulihan kondisi serta memantau karakeristik pemain,"pungkasnya.**