37 Pejabat Diganti, Gubernur Waterpauw: Penyegaran di Organisasi Perangkat Daerah

Penjabat Gubernur Papua Barat  Komjen Pol (P) Drs. Paulus Waterpauw, M,Si, memberi ucapan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik/Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com - 37 Pejabat di 15 organisasi perangkat daerah (OPD) Provinsi Papua Barat diganti, Rabu (29/6) siang. Penjabat Gubernur Papua Barat  Komjen Pol (P) Drs. Paulus Waterpauw, M,Si,  menyampaikan 37 pejabat yang diganti antara lain yakni 19 pejabat administrator, 15 Pengawas dan tiga pejabat fungsional.

Kata Paulus pergantian dilakukan sebagai bentuk evaluasi kerja serta mengisi kekosongan jabatan. "Ini bentuk evaluasi kerja ada ada penyegaran di OPD terkait,"kata Gubernur Waterpauw, di Manokwari, Rabu (29/6) siang.

Gubernur Waterpauw berharap pejabat yang baru dilantik senantiasa menjaga integritas, loyalitas, disiplin dan berkomitmen serta bertanggung jawab.

"Selaku pejabat pembina kepegawaian, saya perlu menegaskan bahwa jabatan yang diemban adalah amanah yang tidak terlepas dari cobaan, tantangan dan godaan maka dari itu bekerjalah dengan baik dan benar," terangnya.

Dikatakan, kematangan kepemimpinan di dunia birokrasi akan terbentuk jika pejabat pernah mengemban tugas dalam perjalanan kariernya.

"Dalam era globalisasi saat ini dan demi tercapainya efisiensi pekerjaan, saya harap para pejabat agar belajar untuk menguasai teknologi informasi yang berkembang saat ini," ucapnya.*