Pesawat Susi Air Alami Kecelakaan, Pilot dan Penumpang Dilaporkan Selamat

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal/Istimewa

JAYAPURA ,wartaplus.com– Pesawat Susi Air PK BVM dengan rute tujuan Timika-Duma mengalami kecelakaan, dimana Pesawat lepas landas dari Bandara Mozes Kilangin Kabupaten Timika pada Kamis (23/06) pukul 05.34 Wit.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH saat dikonfirmasi melalui telepon mengatakan bahwa pesawat dilaporkan jatuh pada kordinat 04°02'54.00″S/136°43'06.00″E pukul 05.54 Dengan pesawat berjenis Pilatus Porter PK BVM Dayle Peter Houzet tersebut.

“Diketahui pesawat tersebut mengangkut 7 Orang antara lain Pilot Capten Doyle Peter dengan penumpang yakni Lukas Dimpau, Seru Warkus Diabelu, Leo Pimpiau, Ficken Dimpau, dan Melina Dimpau dan dapatkan informasi tersebut semua orang di dalam pesawat selamat,” jelas Kabid Humas.

Lebih lanjut dirinya mengatakan tim Gabungan TNI-Polri dan Basarnas langsung menyiapkan personel untuk melakukan proses penumpang penumpang Pesawat Susi Air PK BVM dengan rute tujuan Timika-Duma.

“Untuk penyebab jatuhnya Pesawat Susi Air PK BVM dengan rute yang diketahui Timika-Duma, sekarang fokus Personel di lapangan adalah untuk membuat para korban dalam pesawat,” tutup Kabid Humas.