Tenaga Ahli Mensos Tinjau Lokasi Pelaksanaan Sidang Sinode XVIII GKI di Waropen

Tenaga Ahli Mensos RI, Benhur Tomi Mano (baju biru) meninjau lokasi pelaksanaan Sidang Sinode XVIII GKI di kampung Sarafambai, Waropen,Selasa (21/06) sore/Istimewa

WAROPEN, wartaplus.com – Tenaga Ahli Menteri Sosial, Benhur Tomi  Mano yang juga sebagai koordinator wilayah 1 bersama ibu Kristhina L. Mano meninjau lokasi yang akan digunakan sebagai tempat pembukaan dan pelaksanaan sidang Sinode XVIII GKI di tanah Papua bertempat di Kampung  Sarafambai, Distrik Waropen, Kabupaten Waropen, Papua, Selasa (21/06) sore.

Untuk tempat acara akan digelar di Gereja Betania Waren, Filadevia Nonomi dan Alfa Omega Paradoi.

Dalam kunjungannya, pria yang akrab disapa BTM ini didampingi Kepala Bidang Umum Sinode  GKI di tanah Papua, Pdt. Petrus Imolianan, Sekretaris umum panitia, Korinus Reri, sekertaris Klasis GKI Waropen, Pdt C. Diana Pesireron, M.Teol. Ketua Klasis, Pdt Sola Gracia. Wakil ketua DPRD Kabupaten Waropen, Antonius Rumbaisano dan panitia dari Kota Jayapura Hans Kaiwai dan Frits Ramandey.

“Hari ini, saya melihat secara dekat lokasi pembukaan, penutupan dan tempat pelaksanaan sidang Sinode di Pantai Kampung  Sarafamba dan Gereja Betani Waren. Saya berdoa supaya panitia mengejar waktu, sehingga pembangunan bisa selesai tepat waktu dan bisa digunakan sebagai tempat pelaksanaan sidang," ujarnya.

"Nantinya kita akan melihat hal-hal apa yang bisa dibantu untuk penyelesaian tempat sidang nanti,” sambungnya.

BTM menjelaskan, terkait dengan bantuan dari Kementerian Sosial, ia telah melakukan koordinasi dengan Sinode GKI di tanah Papua apa yang harus dibantu dari Kemensos.

“Mungkin lampu jalan dan juga sarana dan prasarana lain untuk mendukung pelaksanaan sidang Sinode,” terang mantan Wali Kota Jayapura dua periode ini.

Di tempat yang sama, Sekretaris umum panitia, Korinus Reri menjelaskan kesiapan tempat pembukaan dan pelaksanan Sidang Sinode sudah mencapai 90 persen.

“Untuk tempat pembukaan di venue satu yaitu pantai, Kampung  Sarafambai dan venue dua untuk tempat pelaksanaan sidang dan pusat pelaksanaan  yaitu di Gereja Betani Waren,"sebutnya.

Lalu untuk penginapan peserta resmi sudah siap 95 persen yaitu di rumah-rumah Jemaat. "Kami masih atur kembali tempat untuk pengunjung atau penggembira," tukasnya

Sedangkan untuk tamu VIP, lanjut Korinus, telah disiapkan tiga hotel fasilitas 70 kamar yang bisa menampung 140 orang dan ada 24 rumah juga dengan fasilitas VIP, kapasitas 48 kamar.

Selain itu, juga telah disiapkan menyiapkan home stay  untuk tamu-tamu mitra gereja luar dan dalam negeri dan juga tamu pemerintah.

Usai melakukan penijauan lokasi, Tenaga Ahli Mensos, Benhur Tomi Mano langsung menggelar rapat koordinasi dengan panitia di kantor Klasis GKI Waropen.**