Sebanyak 106 Kepala Sekolah di Papua Dilantik

Pelantikan 106 Kepala Sekolah di Provinsi Papua oleh Asisten Sekda Derek Hegemur mewakili Gubernur Papua dan didampingi Kadis Pendidikan, Protasius Lobya, Rabu (25/05)/dok:istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Sebanyak 106 Kepala Sekolah di Provinsi Papua diambil sumpah dan jabatannya oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe yang diwakili Asisten Bidang Umum Sekda, Derek Hegemur, berlangsung di Sasana Krida kantor Gubernur Papua, Rabu (25/05).

Gubernur Papua mengatakan pendidikan menjadi salah satu program prioritas pemerintah Papua demi terwujudnya Papua Bangkit Mandiri dan Sejahtera.

Salah satu indikator keberhasilan yang tertuang dalam indikator kinerja utama adalah indeks pendidikan. Hal ini menjadi salah satu elemen dalam IPM (Indeks Pembangunan Manusia). "Untuk mencapai target pencapaian yang diharapkan, dibutuhkan kerja keras dinas pendidikan Papua dan para kepala satuan pendidikan," ucap Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Derek Hegemur . 

Berdasarkan PP no 19 tahun 2017, beban kerja kepala sekolah sepenuhnya untuk melaksanakan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan dan supervisi pada guru dan tenaga kependidikan.

Menurut Gubernur, Kepala sekolah tidak dibebani tugas pembelajaran, walaupun dalam keadaan tertentu dapat melaksanakan tugas itu untutk memenuhi kebutuhan guru, pada sekolah yang kekurangan guru.

Hal tersebut dijadikan motivasi untuk lebih mengingatkan kinerja pemimpin dan mengelola sekolah dalam usaha meningkatkan mutu pendidikan

"Bagi kepala sekolah yang telah selesai tugasnya, saya ucapkan terima kasih atas semua capaian dedikasi dan loyalitas selama melaksanakan tugas," ucap Gubernur.

Sementara kepala sekolah yang masih bertugas dan akan diangkat agar bekerja sebaik baiknya meningkatkan kualitas pendidikan.

"Kinerja akan dievaluasi setiap tahun. Hasil penilaian kinerja tersebut menjadi bahan pemberhentian penugasan maupun perpanjangan masa tugas," tutup Gubernur dalam sambutannya.**