Bupati Puncak Jaya Bantu Dana Penerimaan Mahasiswa Baru di Nabire

Penyerahan bantuan oleh Kepala Bappeda Puncak Jaya, Temin Enumbi kepada perwakilan mahasiswa di Nabire/dok:ProkopimPJ

NABIRE, wartaplus.com - Dalam rangka membantu panitia penerimaan mahasiswa baru khususnya mahasiswa asal Puncak Jaya Tahun Akademik 2022/2023,  dilakukan penyerahan bantuan melalui Kepala Bappeda Temin Enumbi, S. IP sebesar Rp50 Juta. 

Penyerahan bantuan berlangsung di Asrama Mahasiswa Kinawonak Kalibobo Nabire disaksikan Kabag Prokompim Akbar Fitrianto bersama Kabid Pila Enumbi dan sejumlah mahasiswa Puncak Jaya yang ada di Nabire, Senin (23/05).

Rombongan disambut Ketua panitia mahasiswa baru Yeniron Kogoya, Ketua Asrama Kinawonak Demison Kogoya, Ketua Komunitas KMPPJ Ekison Gire bersama sejumlah mahasiswa Puncak Jaya. 

Mewakili Bupati, Kepala Bappeda Temin Enumbi, S. IP mengungkapkan, sebagai orang tua punya peran untuk memberikan bimbingan dan pesan kepada mahasiswa. 

"Sekalipun kegiatan ini sifatnya tradisi dan tidak terkait perkuliahan yaitu ketua punya hajat tetapi Bapak Bupati kemarin janji bantu," tuturnya.

Temin meminta agar dana tersebut jangan disalahgunakan.

"Dana ini jangan ketua saja atau sekretaris saja yang klaim karena yang berjuang. Penggunaanya harus demokratis dan demi kepentingan semua, karena ini berkat milik bersama. Jumlah proposal yang mahasiswa ajukan Rp47 juta, Bupati genapi 50 juta," sebutnya.

Dalam momen itu, Ketua ikatan mahasiswa, Makison enumbi memberikan usulan agar kegiatan serupa dapat dianggarkan setiap tahunnya. 

Selain meminta tambahan fasilitas berupa pagar samping dan belakang asrama. mahasiswa juga meminta adanya fasilitas tambahan di asrama seperti tempat tidur dan lainnya untuk menunjang kegiatan belajar mandiri di asrama.(Adv/Prokompim)