Penjabat Gubernur Papua Barat Ikut Hantarkan Pembentukan Kodam Kasuari 

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw, M.Si bersama Panglima Kodam XVIII Kasuari, Mayjen TNI Gariel Lemaa, S.Sos/Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com – Panglima Kodam XVIII Kasuari, Mayjen TNI Gariel Lemaa, S.Sos menyebutkan Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw, M.Si menjadi bagian dalam pembentukan Kodam Kasuari. 

Menurutnya, hal itu terjadi saat penjabat gubernur menjabat sebagai Kapolda Papua Barat pada tahun 2014. “Sebelum ada Kodam Kasuari, beliau (Paulus) menjabat sebagai Kapolda Papua Barat dan ini menjadi bagian dari adanya Kodam Kasuari,” jelas Gabriel disambut tepuk tangan para komandan satuan saat Apel Komandan Satuan Kodam Kasuari 2022 yang dilaksanakan di Makodam Kasuari, Selasa (24/5/2022).

Dalam prosesnya, Kodam Kasuari telah bersinergi dengan pemerintah daerah dengan berbagai kegiatan territorial yang dilakukan. 

Apel Komandan Satuan Kodam Kasuari 2022 dilakukan selama 3 hari, mulai dari 23-25 Mei 2022 yang dilaksanakan di Makodam Kasuari dan diikuti seluruh komandan satuan. 

Dalam kegiatan hari ini, Penjabat Gubernur Papua Barat memberikan arahan kepada para komandan satuan tersebut.*