Tokoh Muda Papua Puji Sambutan Hangat Mandacan ke Waterpauw

Mantan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan ketika menyambut Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw di Bandara Rendani/ Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com– Kurang lebih sepekan dilantik, Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw akhirnya tiba di Manokwari pada Kamis (19/05/2022) pagi. Kedatangan Paulus Waterpauw disambut langsung oleh Kepala Suku Besar Arfak, Dominggus Mandacan yang juga Gubernur Papua Barat periode 2017-2022 di Bandara Rendani Manokwari.

Dalam kesempatan itu, Dominggus Mandacan menyampaikan selamat datang Kepada Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw dan berkomitment untuk mendukung program kerja penjabat gubernur.

“Puji Tuhan, saya selaku kepala suku besar Arfak turunan Lodewik Mandacan menyampaikan selamat datang kepada penjabat gubernur papua barat pagi ini,” katanya disambut tepuk tangan ribuan warga yang memadati Bandara Rendani.

“Kita bersyukur dan berterima kasih bahwa segala sesuatu yang Tuhan buat itu baik apa adanya dan kami siap terima (Paulus Waterpauw) sebagai anak adat Arfak,”bebernya.

Sambutan hangat yang diberikan Dominggus Mandacan kepada Paulus Waterpauw menuai pujian dari Tokoh Muda Papua, Samuel Tabuni yang juga Chief Executive Officer Papua Languager Institute (PLI).

Menurutnya, sambutan yang diberikan Dominggus Mandacan kepada Paulus Waterpauw merupakan contoh positif seorang pempimpin bagi masyarakat di Papua maupun Papua Barat.

“Ini contoh baik yang ditunjukan seorang tokoh dan pemimpin yang selalu melihat masa depan dengan penuh harapan, kebaikan, keamanan dan kesejahteraan untuk rakyatnya,”katanya ketika dikonfirmasi pada Kamis siang.

Selain itu kata Samuel, dengan sambutan hangat yang diberikan Mandacan kepada Paulus Waterpauw akan memudahkan pekerjaan penjabat gubernur papua barat kedepan.

“Dengan support yang diberikan oleh pak Mandacan akan memudahkan pekerjaan penjabat gubernur dalam melayani masyarakat serta menciptakan Papua Barat yang aman dan damai,”imbuhnya.

Sementara itu, serah terima jabatan dari Mantan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan kepada Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw akan dilakukan di Auditorium Gedung PKK Kompleks Kantor Gubernur Papua Barat pada Jumat pagi.*