Mensos Tri Rismaharini Dikabarkan akan Berkunjung ke Puncak Jaya Dalam Waktu Dekat

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM/dok: ProkopimPJ

MULIA, wartaplus.com - Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini dikabarkan akan mengunjungi Puncak Jaya, Papua dalam waktu dekat.

Ini disampaikan langsung Bupati Puncak Jaya, Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM, dalam apel gabungan perdana usai libur Idul Fitri 1443 H, Senin (09/05) di lapangan apel kantor Bupati.

Di hadapan ASN, Bupati Yuni mengaku bertemu dengan Menteri Risma beberapa waktu lalu di Jakarta dan membahas sejumlah hal penting.

"Saya telah bertemu dengan Menteri Sosial RI, Menteri mengapresiasi proaktifnya Puncak Jaya dalam menjalin komunikasi dalam membahas kepentingan masyarakat, serta mengungkapkan bahwa Bansos yang diterima Puncak Jaya adalah yang terbanyak di seluruh Indonesia," Yuni.

Bahkan dalam pertemuan, lanjut Yuni, mantan Wali Kota Surabaya itu mengaku akan mengunjungi Puncak Jaya. 

"Menteri Sosial RI janji akan datang ke Puncak Jaya untuk beri pelatihan dan bantuan kepada masyarakat," kata Yuni yang disambut tepuk tangan para peserta apel.  

Ia berharap agar rencana kunjungan tersebut bisa berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan terutama hambatan terkait gangguan keamanan. 

"Kunjungan ini dimaksudkan untuk memotivasi masyarakat yang memiliki dan ingin membuka usaha menengah guna meningkatkan roda perekonomian ditengah-tengah masyarakat," bebernya.

Lanjut Bupati Yuni menyebut bahwa memasuki bulan Mei tahun 2022, pemerintah daerah memiliki sederet agenda kunjungan kerja ke beberapa Distrik guna peresmian beberapa proyek pembangunan.

"Beberapa waktu kedepan pemda akan lakukan peresmian pembangunan yang belum sempat diresmikan di beberapa Distrik," sebutnya.

Di akhir amanatnya, Bupati Yuni mengimbau seluruh CPNS 2018 untuk menjaga kesehatan karna pembukaan Pelatihan Dasar (latsar) akan segera dilakukan. 

"Selasa besok pelatihan dasar bagi formasi 2018 resmi dibuka. Maka dari itu jaga kesehatan, dan perhatikan perlengkapan yang diperlukan," imbaunya.