Pelajar SMA Negeri 2 Jayapura Lulus 100 Persen

Salah satu pelajaran SMA Negeri 2 yang dinyatakan lulus/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - 390 siswa dan siswi SMAN 2 Jayapura dinyatakan lulus 100 persen dalam ujian nasional tahun ajaran 2021/2022.Acara kelulusan 390 pelajar itu berlangsung di Gedung Sasana Krida Kantor Gubernur Papua, Kamis (5/5) kemarin.

Kepala Sekolah SMAN 2 Jayapura, Dra. Christina D. Widyastuti, M.Pd, mengatakan pengumuman kelulusan yang dilaksanakan merupakan jadwal yang ditetapkan serentak di seluruh Indonesia. "Pengumuman kelulusan, kami membuka link pada pukul 00.00, yang dimana siswa bisa membuka link tersebut untuk mengetahui kelulusan mereka," ucapnya 

Kata Widyastuti, tiap tahunnya SMAN2 selalu mencapai tingkat kelulusan 100 persen. "Tiap tahun 100 persen. Dimana tahun 2022 anak didik kami di program IPAsebanyak 276 dan IPS 114 peserta didik semuanya lulus,"bebernya.

Ia juga menuturkan para peserta didik saat ini telah  mendaftar di perguruan tinggi, melalui SMNPTN tetapi juga melalui TBK, program ADIK termasuk sekolah kedinasan. "Kami berharap bahwa kelulusan ini banyak terserap di perguruan tinggi, karena memang tujuan sekolah di SMA adalah untuk melanjutkan ke perguruan tinggi,"ucapnya.

Widyastuti berharap agar kedepannya, para peserta didik yang baru saja dinyatakan lulus bisa membawa nama baik SMA 2 seperti alumni-alumni yang sudah ada. Dimana mereka berhasil sukses meraih kedudukan-kedudukan yang penting baik di pemerintahan maupun swasta.