Dua Aparat Keamanan Terluka

KKB Tembak Anggota TNI dan Polisi Saat Melakukan Pengamanan di Gereja

Anggota TPNPB-OPM /Istimewa

PEGUNUNGAN BINTANG- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi kejahatan dengan menyerang personil Satgas Damai Cartenz yang sementara melakukan pengamanan gereja di Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang pada Minggu (01/05/2022) pagi.

Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito yang dikonfirmasi membenarkan kejadian penembakan tersebut. Kapolres menyebut, akibat penembakan tersebut dua personil terluka.

"Penembakan sekitar pukul 10.30 WIT saat anggota melakukan pengamanan ibadah. Akibat serangan itu ada dua personil yang terluka," katanya ketika dikonfirmasi wartaplus.com pada Minggu siang.

" Dua anggota yang menjadi korban dari Polisi dan TNI. Anggota Satgas Preventif Ops Damai Cartenz atas nama Bripda Vany Putra mengalami luka tembak di pinggang kiri, sementara anggota TNI atas nama Pratu Willy John mengalami luka tembak di bagian kaki," bebernya.

Rencannya kedua korban akan dievakuasi ke Jayapura untuk mendapat penanganan medis. " Kondisi keduanya sadar dan saat ini kami sementara berupaya untuk dievakuasi ke Jayapura untuk mendapat penanganan medis," tandasnya.*