Paulus Waterpauw Buka Puasa Bersama Dengan Anak Yatim

Deputi Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Kementerian Dalam Negeri, Drs. Paulus Waterpauw, M.Si, bersama Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua Barat menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama anak yatim serta ratusan pemuda dan Kaum Milenial Lintas organisasi se - Sorong Raya yang digelar di Hotel Vega, Sorong, Papua Barat, Senin (25/4/2022)/Istimewa

SORONG ,wartaplus.com - Deputi Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Kementerian Dalam Negeri, Drs. Paulus Waterpauw, M.Si, bersama Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua Barat menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama ratusan Pemuda dan Kaum Milenial Lintas organisasi se - Sorong Raya yang digelar di Hotel Vega, Sorong, Papua Barat, Senin (25/4/2022). 

Acara tersebut berlangsung dengan penuh keakraban karena dihadiri oleh kurang lebih 500 tamu undangan dari berbagai organisasi, baik dari organisasi masyarakat, organisasi daerah, mahasiswa, serta komunitas-komunitas seniman dan olahraga yang ada di Sorong Raya.

“Anak-anakku, mohon bantuan ini diterima. Jangan dilihat dari nilainya, tetapi lihatlah dari makna keikhlasan dan niat bari dari yang memberikan,” ujar Paulus sambil memberi amplop putih berisi uang tunai pada masing-masing perwakilan panti asuhan. 

Pria kelahiran Fakfak-Papua Barat 25 Oktober 1963 itu juga berpesan agar anak-anak yatim yang hadir dalam acara tersebut tidak patah semangat dalam mengarungi kehidupan. Ia berharap suatu saat nanti, anak-anak yatim tersebut akan tumbuh menjadi orang-orang yang sukses dan menjadi pemimpin di masa depan. 

“Rajin sekolah, rajin belajar, dan apa yang menjadi nasehat para ustadz atau para pengasuh di sekolah kalian. Tanamkan dalam diri anak-anakku, bahwa kalian akan menjadi pemimpin di masa depan,” ujar Paulus.

Sementara itu, Ketua Umum BPD HIPMI Papua Barat, William Heinrich memberikan keterangan tujuan dari kegiatan ini semata-mata hanya untuk menjalin silaturahmi antar organisasi di Sorong Raya. Kehadiran Paulus secara kebetulan sedang melaksanakan tugas untuk mengunjungi pulau-pulau yang ada di perbatasan Papua, dimanfaatkan agar dapat hadir dalam kegiatan tersebut.

“Beliau merupakan putra daerah kebanggaan Papua Barat. Jenderal bintang tiga dari tanah Papua yang pernah mencatat sejarah 4 kali berturut-turut menjadi Kapolda. Jadi tidak ada salahnya jika beliau kita hadirkan untuk memberikan motivasi kepada anak-anak muda khususnya. Beliau bisa saja bercerita tentang kisah sukses beliau dan itu akan menjadi motivasi untuk membuat kami anak-anak muda Papua Barat,” tutur William.