Persipura Resmi Lepas Tood Ferre

Todd Rivaldo Ferre/jawa pos

JAYAPURA,wartaplus.com - Satu persatu pemain Persipura meninggalkan klub  berjuluk mutiara hitam itu terdegradasi ke liga 2 musim 2022. Setelah sebelumnya ada Doni Monim, Kevin Rumakiek dan Fitrul Dwi Rustapa, kini satu pemain muda lainnya yakni Todd Rivaldo Ferre resmi dilepas menajemen Persipura Jayapura.

Media Officer Persipura Jayapura, Everth Joumilena menjelaskan, Todd Ferre sengaja dilepas karena beberapa pertimbangan meski masih memilki kontrak bersama Persipura.

" Todd Ferre sengaja kita lepas karena berbagai pertimbangan. Banyak situasi diluar yang tidak bisa kita kendalikan, jadi kalau kita pertahankan akan sulit buat kita dan juga buat dia,"katanya dalam realis yang diterima wartaplus.com Selasa (19/04/2022) siang.

"Sebenarnya dia mau pamit tahun lalu, tapi terkendala kontraknya masih jalan, maka belum bisa dilepas saat itu," sambungnya.

Everth mengaku bahwa telnik dan skill yang dimiliki Todd Ferre sangat bagus dan potensial sehingga dipastikan akan terus berkembang dimasa depan.

"Secara teknik dan skill dia pemain yang bagus dan potensial, dia sangat bisa berkembang terus. Kita berharap dia bisa lebih matang dan dewasa di klub baru, kita doakan selalu yang terbaik buat dia," imbuhnya.

Disinggung soal pemain lain, Everth menegaskan bahwa pemain lain sangat dibutuhkan untuk mengarungi liga 2 musim 2022/2023.*

" Pemain lain masih sangat dibutuhkan di tim sehingga tidak bisa kita lepas. Kalau semua pemain kita lepas nanti tidak ada yang memperkuat Persipura musim depan, jadi kita akan tahan pemain lain untuk bisa bantu tim musim depan," tandasnya.