KKB Bakar Gedung Sekolah dan Aniaya Warga Sipil di Intan Jaya

Gerombolan masuk ke dalam Kampung Hitadipa kemudian membakar gedung Sekolah Satu Atap YPPGI - SMP N 2 Hitadipa

INTAN JAYA,wartaplus.com –  Kelompok Kriminal Bersenjata kembali melakukan aksi anarkis dengan membakar bangunan sekolah satu atap SD-SMP dan menganiaya warga sipil di Distrik Hitadipa Kabupaten Intan Jaya, Rabu (30/03).

Aksi tersebut dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Undius Kogoya dan Aibon Kogoya.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan kejadian berawal sekitar pukul 17.50 WIT anggota melihat terdapat kepulan asap dari arah Kampung Hitadipa. Terkait hal tersebut selanjutnya anggota melakukan penyelidikan dan diketahui bahwa KKB telah membakar gedung sekolah satu atap Hitadipa.

Lanjut Kabid Humas, dari keterangan saksi, pukul 16.30 WIT gerombolan KKB berjumlah  sekitar puluhan orang masuk ke dalam Kampung Hitadipa kemudian membakar gedung Sekolah Satu Atap YPPGI - SMP N 2 Hitadipa berjumlah 9 kelas.

“Mereka tidak hanya membakar Gedung sekolah, mereka juga melakukan penganiayaan terhadap dua warga sipil. Salah satunya adalah guru di sekolah yang mereka bakar,” kata Kabid Humas Polda Papua.

Kabid Humas menambahkan, setelah melakukan pembakaran dan penganiayaan selanjutnya gerombolan KKB melarikan diri keluar dari Kampung Hitadipa.

Dikatakan, anggota TNI-Polri di Intan Jaya telah menyekat jalur KKB untuk masuk ke Kota Sugapa dan juga melakukan pengamanan di sekitaran objek vital.