Porserosi Kota Jayapura Boyong Dua Klub Binaan Ikuti Bekasi Open

Atlet sepatu roda Papua meraih medali emas/Istimewa

JAKARTA ,wartaplus.com – Persatuan Olaraga Sepatu Roda Kota Jayapura membawa dua klub binaannya mengikuti kejuaran sepatu roda nasional di Bekasi, Jawa Barat, yang dilaksanakan pada tanggal 25-27 Maret 2022. Dua Klub tersebut adalah Jayapura Inline Skate (JIS) dan Speed ​​Skating (CSS) Cenderawasih.

Ketua Porserosi Kota Jayapura Yonas Randan Bua mengapresiasi pencapain atlet dua klub tersebut.

"Tentu dengan hasil yang dicapai yakni menyumpangkan 2 emas, 2 perunggu dan 1 perak itu perlu diapresiasi dengan baik, sebagai wujud pengembangan talenta-talenta muda di Bumi Cenderawasih,"ujarnya


Yonas juga menambahkan bahwa keberangkatan mereka ke Bekasi atas swadaya orang tua atlet dan pengurus sepatu roda baik kota maupun provinsi.

"Kami berangkat ke Bekasi dengan bermodalkan swadaya dari orang tua atlet, pengurus klub, Porserosi Kota Jayapura dan Porserosi Provinsi. Kami akan terus berupaya mengikuti pengembangan kejuaran-kejuaran sepatu roda di luar Papua demi atlet-atlet kami mempertahankan tradisi emas pada PON XX Papua menuju PON Aceh. Harapan kami semoga Papua sukses pada PON Aceh mendatang dan sepatu roda Papua tetap berjaya,"ujarnya.

Ia juga mengapresiasi atas 2 atlet Papua yang berangkat ke Bekasi Open yakni Benggurion Ramandey peraih medali perunggu dan Kesya Mathelda Gandy.

“Saat ini bibit mudah asli Papua sudah mulai bermunculan sehingga ini menjadi fokus kami dalam pembinaan atlet kedepannya, semoga semakin banyak lagi anak asli Papua yang mencintai olaraga ini," harapnya.

Perlu diketahui ada 5 medali yang diraih pada ivent tersebut yakni 2 emas pada nomor ITT 200 meter dan standar 100 meter, 2 perak pada nomor 10.000 M Eleminasi dan ITT KUD 200 M dan 1 perunggu pada nomor standar 200 meter.*