Tokoh Agama Ini Ajak Kelompok Berbeda Paham Bangun Papua

Pdt Alexander Mauri, selaku Sekretaris Umum (Sekum) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Jayawijaya/Istimewa

WAMENA,wartaplus.com - Salah satu tokoh agama berpengaruh di Kabupaten Jayawijaya mengajak atau pun mengimbau kepada kelompok yang masih berbeda paham dengan pemerintah untuk turun gunung, bergandengan tangan membangun dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Demikian ajakan ini disampaikan oleh Pdt Alexander Mauri, selaku Sekretaris Umum (Sekum) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, Rabu (16/3/2022) pagi.

"Saya mengimbau kepada saudara-saudaraku se-bangsa dan se-tanah air yang berbeda paham  dengan pemerintah khususnya TNI Polri, yang saat ini sedang bergerilya di hutan-hutan di Pegunungan Tengah Papua untuk kembali dan bangun daerah," ajaknya.

Menurut dia, Papua akan lebih maju jika semua bersatu padu, bersama-sama membangun untuk kemajuan daerah dan menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul demi generasi emas Papua kedepannya. Dengan mendukung berbagai kebijakan pemerintah dalam percepatan pembangunan.

"Saya menghimbau kepada Bapak, Om, Saudara-saudara, sekalian untuk mari bergabung, mari turun bersama-sama kita bangun tanah Papua dalam bingkai  NKRI," ujarnya.

Pdt Alexander Mauri berharap pembangunan di Papua bisa meningkatkan kesejahteraan untuk seluruh lapisan masyarakat. "Demikian imbauan ini. Salam kebangsaan Tuhan memberkati kita semua,"ujarnya.*