Keluarga Berduka

Beby Tabuni Korban Pembunuhan KKB Dikebumikan di Kampung Halaman

Pemakaman Beby Tabuni dilakukan pihak keluarga/Istimewa

ILAGA,wartaplus.com - Setelah berhasil dalam proses penjemputan jenazah dari bandara kembali menuju ke Kota Ilaga, selanjutnya dilakukan penyerahan peti Jenazah dari Pihak Kepolisian kepada Keluarga Korban bertempat di Polres Puncak, Selasa (8/3).

Penyerahan peti Jenazah Beby Tabuni diserahkan langsung Kapolres Puncak dan diterima oleh Kepala Suku Umum Kabupaten Puncak Bapak Abelom Kogoya selaku pihak keluarga.

Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia pada saat menyerahkan Jenazah kepada Keluarga menyampaikan turut berdukacita atas berpulangnya anak putra asli Papua dari Puncak, Ilaga.

"Kepergian anak Beby Tabuni adalah duka yang mendalam bagi keluarga semua, dirinya sebagai salah satu anak asli Papua yang berusaha untuk membangun Jaringan untuk kemajuan Papua, namun atas kebiadapan KKB yang membunuh 8 (delapan) Pekerja termasuk anak Beby Tabuni ini membuat dirinya harus kehilangan Nyawa,"jelas Kapolres.

Ditempat yang sama Kepala suku umum Kabupaten Puncak Abelom Kogoya mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan TNi-Polri dalam membantu mengevakuasi Jenazah anak ini dari Kampung Jenggeran, Distrik Beoga sampai ke Distik Ilaga.

"Tidak gampang bawa jenazah dari sana, disana tempatnya sangat tinggi dan jauh. Tapi Bapak Polisi dan TNI mau membantu sampai anak kami bisa kembali kesini," pungkasnya.

Berakhirnya kegiatan dilanjutkan pemberian santunan dari pihak perusahaan PT. PTT (Palapa Timur Telematika), Yusuf kepada Kepala Suku Umum Puncak.*