Lima Orang Terseret Ombak, Satu Orang Ditemukan Meninggal Dunia

Tim SAR Jayapura saat mengevakuasi korban menuju RS Bhayangkara/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Lima orang pemuda terseret ombak di pantai Holtekam, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura pada Rabu (23/02/2022) sore. Akibatnya satu orang meninggal dunia. Lima orang yang terseret ombak diantaranya, EY (22), HY (21), EY (29), AK (21), dan NH (30). 

Kepala SAR Jayapura, Sunarto menjelaskan, kejadian bermula ketika kelima pemuda tersebut berenang di Pantai Holtekam. Saat keasyikan berenang mereka diterjang ombak besar yang menyebabkan kelimanya terseret.

“Dari lima orang yang terseret, empat orang berhasil menyelamatkan diri. Sementara satu orang dinyatakan hilang,” katanya ketika dikonfirmasi pada Kamis (24/02/2022) siang.

Personil SAR Jayapura pun dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap satu orang yang hilang. Hasilnya korban ditemukan pada Kamis pagi sekitar pukul 05.00 WIT dalam keadaan meninggal dunia.

“Satu korban yang hilang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 05.00 WIT. Kemudian langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara untuk penanganan medis,” tutupnya.*