Kapolda Papua Dampingi Kabareskrim Polri Lakukan Zoom Meeting Dengan Presiden

Zoom meeting pelaksanaan vaksinasi serentak se-Indonesia dipantau secara virtual oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dari Museum Karmawibhangga Borobudur Kabupaten Magelang Provinsi Jawa Tengah/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com –  Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K mendampingi Kabareskrim Polri, Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. selaku ketua tim supervisi dan asistensi pelaksanaan percepatan vaksinasi Tahun 2022, Jumat (18/2/2021) di Terminal A PTC Entrop Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura.

Pada pelaksanaan Zoom meeting pelaksanaan vaksinasi serentak se-Indonesia tersebut dipantau secara virtual oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dari Museum Karmawibhangga Borobudur Kabupaten Magelang Provinsi Jawa Tengah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Kabinda Papua, Mayjen (Purn) Gustav Agus Irianto, Dirtipideksus Bareskrim Polri, Brigjen Pol Whisnu H. Februanto, S.I.K., M.H., Kepala BNN Provinsi Papua, Brigjen Pol. Tjatur abrianto, S.I.K., Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Dr. Robby Kayame, Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Drs. Frans Pekey, M.Si., PJU Polda Papua dan Forkopimda terkait.

"Saya mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi pada pagi hari ini dan ini penting karena memang kasus Covid-19 sedang naik drastis akhir akhir ini. Sehingga diperlukan percepatan vaksinasi khususnya dilaksanakan kepada kalangan lansia dan anak-anak,"ujar Presiden.

Kunci dalam pengendalian Covid-19 saat ini yaitu dengan melaksanakan percepatan vaksinasi serta pentingnya prokes dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari khususnya dengan memakai masker.

"Saya tekankan kepada seluruh panitia vaksinasi agar didahulukan vaksinasi yang lansia. Data terakhir sebanyak 69% yang meninggal omicron adalah lansia, yang kedua adalah yang belum divaksin,"ujarnya.

Pada kesempatannya Kapolda Papua mengatakan bahwa percepatan vaksinasi di Provinsi Papua sesuai arahan Presiden agar difokuskan di tempat-tempat yang interaksi masyarakat tinggi.

"Dalam akselerasi vaksinasi tentunya kami terus menjalin kerjasama dengan Kodam XVI/Cenderawasih dan Pemprov Papua sehingga pelaksanakan percepatan vaksinasi dapat berjalan dengan sukses. Kami meminta juga agar para wartawan dapat membantu memberikan edukasi ke masyarakat untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19,"ujarnya.

Disisi lain Kabareskrim Polri mengatakan bahwa ini merupakan hari kedua kami di Provinsi Papua melakukan akselerasi vaksinasi baik dosis I, II maupun III dengan target lansia dan anak anak juga masyarakat umum.

"Percepatan vaksinasi yang dilaksanakan di Provinsi Papua sesuai arahan Bapak Presiden RI tadi agar difokuskan pada tempat-tempat yang interaksi masyarakat tinggi,"ujarnya.

Untuk diketahui pelaksanaan vaksinasi tersebut di tujukan untuk golongan Lansia, Anak usia 6 – 11 tahun dan vaksinasi dosis III (booster). Bagi masyarakat yang mengikuti vaksinasi tersebut akan diberikan doorprize berupa sepeda motor sebanyak 12 unit, sepeda gunung sebanyak 6 unit dan SIM gratis yang akan di bagikan selama pelaksanaan vaksinasi

Gerai vaksinasi di Terminal A PTC Entrop Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura Provinsi Papua tanggal 17 dan 18 Februari 2022 menargetkan 2.000 dosis (100 dosis anak usia 6-11 tahun, 400 dosis vaksin I dan vaksin II, 1.500 dosis vaksin III/booster). Jenis vaksin yang akan di gunakan astrazeneca dan moderna. Tim vaksinator terdiri atas 9 tim Polri, 2 Tim TNI dan 1 Tim Dinkes.*