Pamen Jebolan Kopassus Jabat Kasrem 172/PWY Papua

Danrem 172 PWY, Brigjen TNI Izak Pangemanan bersama istri menyalami pejabat lama Kasrem, Kolonel Inf Wempi Ramandei dan istri dan pejabat baru Kolonel Inf Bayu Sudarmanto dan istri/dok.Penrem172

JAYAPURAwartaplus.com -  Kolonel Inf Bayu Sudarmanto resmi menjabat sebagai Kepala Staf Korem 172/PWY. Perwira menengah (Pamen) jebolan Kopassus yang pernah menjabat Dandim 1714/Puncak Jaya ini, menggantikan Kolonel Inf Wempi Ramandei yang mengemban tugas baru sebagai Pabanjiandik Sdirjian Kodiklat TNI AD.

Acara Serah Terima Jabatan dan Tradisi Korps dipimpin Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, berlangsung di Aula Makorem, Kota Jayapura, Papua, Jumat (04/02) pagi. 

Hadir dalam acara sertijab, para Dandim, Danyon, Dansatgas Pamtas dibawah jajaran Korem 172/PWY, para perwira dan staf, serta Ketua Persit KCK Koorcab Korem 172/PWY bersama para pengurus.

Di kesempatan itu juga turut diserahterimakan jabatan Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Kasrem dari pejabat lama Kolonel Inf Josep Surbakti ( jabatan baru Asops Kopassus) kepada pejabat baru Kolonel Inf Yuswanto, dan Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) dari Kolonel Inf Fitriana Nur Heru Wibawa (jabatan baru Irrutum IT Kopassus) kepada Kolonel Kav Enda Harahap.

Danrem Izak Pangemanan pimpin acara Sertijab dan Tradisi Korps

Danrem Brigjen Izak Pangemanan dalam amanatnya menyampaikan serah terima jabatan di lingkungan TNI AD, merupakan bagian dari pembinaan personel dan pembinaan satuan, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktifitas organisasi serta pengembangan karir bagi perwira yang diserahterimakan jabatannya.

"Selaku Danrem 172/PWY saya berterima kasih kepada pejabat lama dan istri atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini," ucap Danrem.

Sementara kepada pejabat baru Danrem menyampaikan bahwa berbekal pengalaman dalam mengemban tugas selama ini, pastinya tidak akan mengalami kesulitan untuk melanjutkan apa yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya.

"Saya berharap pejabat yang baru dapat melaksanakan tugas dengan baik dan dapat membangun kinerja antar staf dan prajurit maupun seluruh keluarga besar Korem 172/PWY sebagai tim kerja yang solid dan kompak," pesan Danrem.

"Mari berkarya untuk membangun masyarakat dan tanah Papua yang kita cintai ini, sebab kita hadir untuk membawa kedamaian dan perdamaian di tanah ini," ajaknya.**