Kodim 1701 Ikut Operasi Gabungan PPKM di Pelabuhan Jayapura

Personil Kodim Jayapura turut berpartisipasi dalam operasi penegakan PPKM di pelabuhan Jayapura, Jumat (14/01)/dok.Pendim Jayapura

JAYAPURAwartaplus.com - Kodim 1701/Jayapura turut berpartisipasi dalam operasi gabungan PPKM  bersama Satgas Covid Kota Jayapura yang digelar di Pelabuhan Jayapura, Jumat (14/01/2022). 

Operasi PPKM ini dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 02 tahun 2022 tentang PPKM Level 3, level 2 dan Level 1 serta mengoptimalkan posko pengamanan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah Sumatra, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Sebanyak 20 personel Kodim Jayapura dikerahkan dalam operasi gabungan ini.

Dandim 1701/Jayapura yang di wakili oleh Pasiops Kodim 1701/Jayapura Mayor Arh Ariestyo Ardiyanto menuturkan bahwa Kodim 1701/Jayapura akan selalu berupaya memberikan dukungan penuh guna mendukung program pemerintah dalam upaya terus menjaga stabiltas dan kamtibmas serta menekan penyebaran Covid 19 menuju Indonesia sehat. 

"Memang betul di Jayapura sudah tidak ada pasien Covid yang dirawat akan tetapi kita jangan lengah dan harus tetap selalu waspada dan juga mendukung upaya pemerintah kota Jayapura dalam memutus rantai penyebaran Covid," ujar Pasiops Ardiyanto saat ditemui di sela sela kegiatan operasi.

Menurut pasiops Kodim 1701/Jayapura, operasi PPKM menjadi langkah tepat pemerintah Kota Jayapura untuk memberikan pemahaman serta mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang intruksi pemerintah tentang penegakan prokes (protokol kesehatan). 

Dengan melaksanakan operasi PPKM, yang bertepatan dengan masuknya kapal penumpang di pelabuhan Jayapura diharapkan dapat meminimalisir ataupun menekan penyebaran covid di Kota Jayapura ini. 

"Kodim 1701/Jayapura disini berperan sebagai perbantuan sesuai dengan prosedur tetap (protap) yang sudah berlaku di tubuh TNI,"terangnya. 

Kami berharap dengan adanya operasi ini masyarakat kembali menerapkan dan mematuhi instruksi pemerintah serta diminta agar tetap tenang agar tercipta situasi yang tenang,aman,dan kondusif di kota Jayapura yang kita cintai ini," harapnya.**