Apel Perdana 2022, ASN Puncak Jaya Diminta Kembali Bekerja

Apel perdana 2022 di lingkup Pemkab Puncak Jaya tampak masih banyak ASN tidak hadir/dok.ProkopimPJ

MULIAwartaplus.com - Usai libur perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintahan Kabupaten Puncak Jaya kembali berkantor diawali dengan Apel perdana di tahun 2022, Senin (10/01) bertempat di halaman Kantor Bupati Puncak Jaya.

Apel perdana dipimpin Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan Setda, Esau Karoba, S.Pak, M.Si, yang diikuti para ASN, Instansi vertikal, CPNS dan Tenaga Honorer serta Ormas.

Di apel perdana kali ini tampak masih lowong, banyak ASN baik pejabat Eselon maupun staf yang tidak hadir.

Terkait kondisi itu, Esau Karoba dalam arahannya meminta tegas kepada ASN agar memperhatikan kedisiplinan.

"Aparatur Sipil Negara harus memperhatikan kedisiplinan. Banyak ASN yang masih mangkir dalam apel hari ini, seharusnya tanggal 5 sudah masuk kantor seperti biasa dan melaksanakan tugas-tugas seperti biasanya dan untuk kepala OPD masing-masing kantor agar secepatnya memerintahkan para staf untuk kembali ke tempat kerja bagi yang masih berada di luar kota," tegasnya. 

Sedangkan bagi ASN yang sudah mengikuti apel, Esau memberikan apresiasinya.

"Harus memberikan contoh bagi ASN dan CPNS serta staf honorer yang lainnya," ucapnya. 

Di kesempatan itu, Esau memerintahkan agar setelah apel kembali ketempat kerja untuk melakukan pembersihan kantor masing-masing. 

"Hal ini dimaksudkan agar supaya pegawai diharapkan nyaman bekerja dan beraktifitas kembali setelah libur panjang," katanya.

Esau berharap, di awal tahun ini pada senin/ minggu depan semua ASN, CPNS dan Honorer memiliki semangat baru dan bisa kembali hadir di apel dan kembali pada rutinitas serta pelayanan publik.(Adv/ProkopimPJ)