Personel Binmas Noken Mendukung Pengembangan Petani Sagu

Personel Binmas Noken memberikan pendampingan dengan membantu masyarakat dalam mengembangkan sumber daya alam khusunya pengelolahan sagu /Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Personel Binmas Noken memberikan pendampingan dengan membantu masyarakat dalam mengembangkan sumber daya alam khusunya pengelolahan sagu milik bapak Gasper Yapanani, Selasa (30/11/2021).

Aipda Marthinus Yaku, mengatakan bahwa pendampingan ini dilakukan agar dapat meningkatkan produktivitas hasil pengelolahan sagu dan menjaga ketahanan pangan lokal terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Pada kesempatan ini kami sampaikan kepada bapak Gasper Yapanani agar dapat memanfaatkan hasil kebun yang ada, sagu ini merupakan pangan yang sangat baik sehingga tentunya pada masa pandemi Covid-19 saat ini harus bisa menjaga kebutuhan pangan.

Aipda Marthinus Yaku menambahkan bahwa hal lain yang menjadi sasaran dalam pendampingan ini untuk membantu pendapatan ekonomi masyarakat dan memberikan edukasi-edukasi produksi hasil sagu yang tidak hanya bisa dijadikan papeda namun bagaimana bisa membuat hasil pangan lainnya dari bahan dasar Sagu.

Bapak Gasper Yapanani menanggapi dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih kepada personel Binmas Noken karena sudah memberikan pendampingan serta edukasi-edukasi terkait bagaimana cara pengelolahan sagu sehingga kedepannya dapat meningkatkan usaha serta perekomian masyarakat.*