Kampung Kanami Dikunjungi Kapolres Mappi

Kapolres Mappi AKBP Damianus Dedy Susanto, S.H., S.I.K., M.H melakukan kunjungan kerjanya guna mempererat tali silaturahmi, Kamis (25/11/2021) di kampung Kanami distrik Assue kabupaten Mappi/Istimewa

MAPPI,wartaplus.com - Kapolres Mappi AKBP Damianus Dedy Susanto, S.H., S.I.K., M.H melakukan kunjungan kerjanya guna mempererat tali silaturahmi, Kamis (25/11/2021) di kampung Kanami distrik Assue kabupaten Mappi.

Dalam kesempatannya Kapolres Mappi mengatakan maksud dan tujuan kunjungannya adalah untuk memberikan bantuan berupa sembako, besi lacak pencari pohon Gaharu dan pemberian 100 bibit tanaman pohon Gaharu.

“Pemberian tersebut kami berikan langsung kepada masyarakat dari 3 kampung yang sudah hadir dalam kegiatan tersebut yaitu kampung Kanami, Keru dan Asaren. Tugas Polisi bukan hanya masalah keamanan tetapi Polisi adalah sebagai pelayan masyarakat yang harus siap apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan,”ujarnya.

Untuk budidaya tanaman gaharu dirinya mengajak masyarakat untuk bersama-sama membudidayakan tanaman gaharu ini karena ini merupakan komoditi unggul yang ada di daerah ini, sehingga kedepannya tanaman gaharu dapat dimanfaatkan oleh generasi selanjutnya dan meningakatkan taraf hidup masyarakat di Assue.

Salah satu masyarakat bapak Fransiskus Sade menyampaikan aspirasinya bahwa masyarakat Assue Bawah ini meminta agar status Pospol di kampung Assue dinaikan menjadi Pol Sub Sektor sehingga anggota di Pospol Assue Bawah ini bertambah. “Karena kami sangat memerlukan Polisi sebagai pelindung dan penengah kami di setiap permasalahan yang terjadi di kampung-kampung yang berada di Assue Bawah,”ujarnya.*