Debut Sebagai Pelatih, Alfredo Vera Putus Rekor Buruk Persipura

Pemain Persipura merayakan gol yang dicetak Ferinando Pahabol/ Istimewa.

JAYAPURA, wartaplus.com – Persipura Jayapura sukses mengakhiri puasa kemenangan dengan mengalahkan Tira Persikabo dengan skor 2:1 pada lanjutan liga 1 pekan ke-13 di Stadion Maguwohardjo Sleman pada Senin (22/11/2021) sore.

Persipura berhasil menang melalui gol bunuh diri bek Tira Persikabo, Roni Beroperay pada menit ke-9 dan gol dari Ferinando Pahabol pada menit ke-35. Sementara gol balasan Tira persikabo dicetak oleh pemain depan Ciro Alves pada menit ke-37.

Hasil ini memutus rekor buruk Persipura yang tidak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir. Sekaligus menjadi debut manis bagi pelatih Alfredo Vera yang baru ditunjuk menggantikan Jacksen Tiago.

Pelatih Alfredo Vera memberikan apresiasi kepada seluruh pemain yang bekerja keras untuk meraih kemenangan dalam pertandingan ini.

“Kemenangan ini merupakan kerja keras seluruh pemain. Tiga poin yang kita dapatkan hari ini sangat penting untuk persipura agar bisa keluar dari zona degradasi,” katanya dalam keterangan pers usai pertandingan.

Pelatih asal Argentina itu menyebut, kunci kemenangan timnya yakni motivasi yang diberikan sebelum pertandingan.

“Tidak ada persiapan khusus karena kita hanya latihan satu kali kemarin, tapi mungkin kemenangan karena motivasi yang diberikan kepada pemain untuk tampil semangat dalam pertandingan. Semoga kita bisa pertahankan sehingga bisa dapat hasil bagus di pertandingan berikutnya,” bebernya.

Sementara itu, Nelson Alom mengaku senang dengan kemenangan ini. ia berharap dengan kemenangan ini memberikan motivasi kepada seluruh pemain untuk meraih hasil maksimal di pertandingan berikut.

“Semoga ini menjadi awal yang baik bagi tim dan menjadi motivasi bagi pemain untuk menghadapi pertandingan berikutnya,” ujarnya singkat.*