Kapolda Papua: Terimakasih Kepada Teman-Teman Brimob Nusantara Yang Melaksanakan Pengamanan PON XX

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri S.IK/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com -  Acara syukuran dalam rangka suksesnya penyelenggaraan pengamanan PON XX 2021 Polda Papua yang dipimpin oleh Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. Sabtu (16/10/2021) di Braza Sky Lounge Suni Hotel dan Convention Abepura Managed By Parkside Kota Jayapura.

Hadir dalam kegiatan Kaops Deraku Cartenz 2021 Brigjen Pol Suhendri, S.H., S.I.K., Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si., Kaops Nemangkawi 2021 Polri Brigjen Pol Ramdani Hidayat, S.H., Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, S.I.K., Wakapos I Deraku Cartenz Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K., Wakaops II Deraku Cartenz Kombes Pol Jermias Rontini, S.I.K., Kasatgas Brimob Nusantara Kombes Pol Iwan S. Perwira., Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Tri Atmodjo Marawasianto, S.I.K., Para Pejabat Utama Polda Papua dan Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Eva Mathius Fakhiri beserta pengurus Bhayangakri Daerah Papua.

Kaops Deraku Cartenz 2021 dalam sambutannya mengatakan, sebagai umat beragama tentunya syukuran ini sudah sewajarnya kita lakukan atas suksesnya pelaksanaan pengamanan PON XX 2021 Papua.

“Setelah di berikan tugas untuk menjadi Kasatgas Deraku Cartenz 2021 kami langsung mencari informasi sebanyak mungkin untuk menunjang kinerja selama melaksanakan tugas di Papua. Alhamdulilah tugas sudah selesai kita laksanakan. Memang yang kita rasakan yaitu tantangan melaksanakan tugas di Papua cukup berat seperti yang dikatakan Kapolri dan Panglima TNI yang mana tugas berat kita yaitu mencegah penyebaran Covid-19 dan pengamanan PON XX 2021. Alhmdulilah dua-duanya dapat kita laksanakan walaupun ada beberapa atlet yang terkonfirmasi Covid-19, namun hampir semua Orang Tanpa Gejala (OTG) sehingga tidak memerlukan waktu lama agar meraka semua bisa kembali ke daerah masing-masing,”ujarnya.

Dikatakan,  yang paling berat yaitu menjaga kemanan selama pelaksanaan PON yang mana ada beberapa ancaman dari kelompkk-kelompok yang ingin membuat situasi PON tidak kondusif, dan juga memberikan tekanan yang membuat kita semakin waspada dan hati-hati dalam melaksanakan pengamanan PON XX 2021.

“Kami berterimakasih kepada Kapolda Papua dan jajarannya karena dalam pelaksanaan tugas kita sangat terbantu karena Kapolda Papua tidak segan untuk turun langsung kelapangan untuk melihat permasalahan-permasalahan yang sedang terjadi, sehingga masalah dapat segera terselesaikan, tentu ini hal luar biasa yang dapat kita adobsi dari gaya kepemimpinan Kapolda Papua,”ujarnya.

Lanjutnya, sebulan lebih kita telah melaksanakan tugas di Papua dan apa bila ada perkataan maupun perbuatan yang menyakiti ataupun kurang berkenan, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Kapolda Papua.

“Terimakasih saya ucapkan Kepada Kapolda Papua dan jajaran atas bantuan dan dukungan untuk suport kami selama melaksanakan tugas sebagai Kasatgas Operasi Deraku Cartenz 2021 dan alhamdulilah tugas kami dapat berjalan dengan baik berkat bantuan Kapolda Papua dan jajaran,”tuturnya.

Bangga

Kapolda Papua dalam sambutannya mengatakan, saya bangga terhadap Kaops Deraku Cartenz 2021 dan semua rekan-rekan yang dari waktu ke waktu selalu bekerja keras dan tidak ada kenal lelah. Atas kerja keras rekan-rekan semua sudah meringankan tugas Kapolda Papua untuk melaksanakan pengamanan PON XX 2021 Papua.

“Tolong sampaikan salam hormat saya dan salam terimakasih saya kepada seluruh anggota dari seluruh penjuru nusantara yang sudah mau membantu kami Polda Papua, semoga Tuhan membalas kebaikan rekan-rekan semua dari Brimob dan Polri Nusantara,”ujarnya.

Dirinya bersyukur bahwa kehadiran rekan-rekan sangat membantu saya walaupun awal-awal kita kerja sangat keras namun sampai saat ini kita dapat melihat hasilnya.

Ada beberapa insiden di venue namun malamnya langsung dievaluasi dan di perbaiki oleh Kaops Deraku Cartenz 2021 dan. Alhmdulilah sampai saat ini berjalan lancar. Ini adalah hasil dari kerja keras rekan-rekan semua yang terlibat pengaman PON XX 2021 Papua ini baik dari Nusantara maupun jajaran Polda Papua.

“Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih kepada teman-teman Brimob Nusantara. Maaf jika selama rekan-rekan berada di Papua saya belum bisa hadir di tengah-tengah anggota Brimob Nusantara yang telah mengabdikan dirinya untuk tugas Kepolisian di Papua.

Diakhir kegiatan dilkukan penyerahan piagam penghargaan atas prestasi dan dedikasi  yang tinggi dalam melaksanakan pengamanan PON XX Tahun 2021 di Provinsi Papua secara simbolis dari Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K kepada para Dansatgas BM Nusantara diwakili Dansatgas Brimob Polda Sulawesi Barat Kombes Pol Iwan Sazali, S.I.K. Selanjutnya pemotongan tumpeng oleh Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K yang diserahkan kepada Kaops Deraku Cartenz 2021 Brigjen Pol Suhendri, S.H., S.I.K.*