Binmas Noken Yapen Dukung Ketahanan Pangan Sektor Perikanan Air Tawar

Sat Binmas menyambangi salah kelompok pembudidaya ikan air tawar guna melakukan pendampingan, Kamis (7/10/2021) di Kampung Raimbawi Distrik Yawakukat, Kabupaten Kepulauan Yapen/Istimewa

YAPEN,wartaplus.com – Sat Binmas menyambangi salah kelompok pembudidaya ikan air tawar guna melakukan pendampingan, Kamis (7/10/2021) di Kampung Raimbawi Distrik Yawakukat, Kabupaten Kepulauan Yapen. Kegiatan pendampingan merupakan program Binmas Noken yaitu "KASUARI" ( kesejahteraan Untuk Anak Negeri).

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas Polres Yapen Iptu I Wayan Sukandia menyampaikan saran-saran dalam budidaya ikan, yaitu memperhatikan kebersihan kolam ikan agar perkembangan ikan bisa maksimal dengan harapan melalui binaan ini, warga dapat meningkatkan kesejajteraan masyarakat.

Program Binmas Noken adalah program unggulan Polda Papua, selain itu, sebagai anggota Polri kami akan terus membantu masyarakat dalam mengerjakan usahanya agar dapat berkembang dalam memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat. Ia menambahkan, program Kasuari ini, sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mensejahterahkan masyarakat.

Sementara itu, respon positiv di berikan oleh Bapak Nico Abba selaku pemilik kolam ikan air tawar tersebut atas pendampingan dari Binmas Noken Yapen.

"Banyak hal-hal penting yang kami dapatkan dalam memelihara ikan-ikan ini, kami sangat senang dan bersyukur ada pendampingan rutin seperti begini, terima kasih Binmas Noken Yapen,"ujarnya.*