Awal September

John Tabo-Ever Mudumi Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Raya

Bupati terpilih Mamberamo Raya John Tabo/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) terpilih John Tabo dan Ever Mudumi (JTEM) yang memenangkan pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Mamberamo Raya pada Desember 2020 akan segera dilantik pada 10 September 2021.

Demikian hal ini disampaikan oleh Elias Basutey S.Pd selaku Ketua Tim Koalisi dan Pemenangan Pasangan JTEM ketika dihubungi di Kota Kayapura, Papua, Senin (30/08) sore.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Pak Jhon Tabo dan Ever Mudumi akan dilantik pada tanggal 10 September 2021," katanya lewat telepon seluler.

Ketika ditanya, pasangan JTEM akan dilantik dimana dan oleh siapa, Elias mengaku belum bisa memastikan namun informasi yang berkembang diperkirakan di Jakarta.

"Saya belum bisa pastikan dimana. Tapi dari informasi yang kami dapatkan kemungkinan besar di Jakarta oleh Mendagri, tapi jika ada perubahan akan kami sampaikan lagi," jawabnya.

Untuk itu, Elias mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Mamberamo Raya dari hulu hingga hilir, agar bisa bersama-sama menjaga situasi yang aman dan nyaman hingga waktu pelantikan nanti.

"Saya selaku Ketua DPRD Mamberamo Raya dan juga Ketua Tim Koalisi serta pemenangan JTEM, mengimbau kepada semua pemangku kepentingan dan masyarakat untuk bersatu dan bergandengan tangan menjaga kamtibmas yang aman,"ujarnya.

"Mari kita bersatu membangun Mamberamo Raya kearah yang lebih baik lagi. Karena pemimpin yang nanti dilantik adalah orang yang kita pilih untuk membangun daerah agar bisa sama dan sejajar dengan daerah lainnya," tambahnya.(Ian)