Bank Sampoerna Bersinergi dengan KSP Sahabat Mitra Sejati, Kepolisian dan Dinas Koperasi Berbagi Sembako di 34 Kota

Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) bersama mitra bisnisnya, KSP Sahabat Mitra Sejati kembali bersinergi bersama Dinas Koperasi dan Kepolisian setempat untuk melakukan aksi kepedulian di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini/Istimewa

JAYAPURA,wartaplua.com – Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) bersama mitra bisnisnya, KSP Sahabat Mitra Sejati kembali bersinergi bersama Dinas Koperasi dan Kepolisian setempat untuk melakukan aksi kepedulian di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini.

Aksi kepedulian tersebut berupa pembagian masing-masing 300 paket sembako ke 17 cabang Bank Sampoerna dan 17 cabang KSP Sahabat Mitra Sejati di seluruh Indonesia. Gerakan yang dinamakan Peduli Komunitas ini dilakukan secara bertahap, dimana tahap pertama dilakukan pada minggu ke 2 bulan Agustus 2021 dengan total bantuan mencapai 10.000 paket sembako. Tahap ke-2 akan dilaksanakan pada pertengahan September 2021 dengan membagikan tambahan 10.000 paket sembako.

Pada tahap pertama ini, Bank Sampoerna cabang Jayapura melaksanakan kegiatan ini pada tanggal 16 Agustus 2021 yang berlokasi di Halaman Kantor Polresta Kota Jayapura yang beralamat di Jalan Ahmad Yani Jayapura, Polsek Abepura di Abepura, Polsek Sentani dan di Dinas Koperasi Kota Jayapura

Kepala Cabang Bank Sampoerna Jayapura yang diwakili oleh  Youce Y. Tirayoh dalam rilisnya yang diterima wartaplus.com menyampaikan bahwa gerakan ini merupakan inisiatif atas keprihatinan terkait kondisi merebaknya wabah Covid-19 di seluruh Indonesia. Penerima bantuan difokuskan kepada masyarakat yang terdampak pandemi baik secara finansial, seperti pekerja harian lepas dan masyarakat kurang mampu di lingkungan kantor Bank Sampoerna dan KSP Sahabat Mitra Sejati . 

“Inisiatif ini kami lakukan dengan memberikan sebanyak 300 paket sembako di wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura  dan dilakukan secara serentak di 17 cabang Bank Sampoerna dan 17 cabang KSP Sahabat Mitra Sejati yang tersebar di seluruh Indonesia. Mendukung pendistribusian sembako ini, Kami bekerja sama dengan nasabah dalam pengadaan paket sembako di masing-masing wilayah, sehingga pemberdayaan UMKM dapat dilakukan secara merata serta lebih banyak yang menerima manfaatnya. Selain nasabah, kami juga bersinergi dengan Dinas Koperasi dan Kepolisian dalam penyaluran ini,” ujar Youce 

Lebih lanjut Youce menjelaskan bahwa ke 17 cabang Bank Sampoerna tersebut antara lain Jakarta, Palembang, Medan, Pekanbaru, Bandung, Pontianak, Makassar, Surabaya, Malang, Sorong, Denpasar, Yogyakarta, Semarang, Jayapura, Palopo, Gading Serpong dan Jababeka.

Bank Sampoerna memiliki kinerja yang cukup baik. Pada kuartal pertama tahun 2021, Bank Sampoerna membukukan peningkatan laba bersih sebesar 13% menjadi Rp 11,1 miliar dibandingkan dengan kuartal pertama tahun sebelumnya. Demikian pula total aset Bank Sampoerna meningkat sebesar 21% menjadi Rp 13,2 triliun dibandingkan dengan kondisi per Maret 2020.

Hal ini sejalan dengan total Penghimpunan Dana Pihak Ketiga yang juga meningkat 21% hingga berjumlah Rp 11,0 triliun pada periode yang sama. Total kredit sendiri mencapai Rp 8,2 triliun, atau relatif tidak berubah dibandingkan dengan kondisi pada tahun sebelumnya.

Memililki fokus untuk melayani UMKM, Bank Sampoerna melakukan kemitraan strategis dengan KSP Sahabat Mitra Sejati yang memiliki lebih dari 90 kantor cabang yang menyebar di seluruh Indonesia. Melalui kemitraan strategis ini, bukan saja Bank Sampoerna dan KSP Sahabat Mitra Sejati memiliki kerja sama operasional, tetapi Bank Sampoerna juga memberikan dukungan likuiditas bagi KSP Sahabat Mitra Sejati.

Bahkan lebih dari itu, Bank Sampoerna juga membagikan keahlian maupun pengetahuan teknis hingga KSP Sahabat Mitra Sejati memiliki kemampuan pengelolaan risiko, manajerial, serta teknologi yang representatif dalam mendukung kegiatan usaha dan dapat bersaing dengan lembaga keuangan lainnya di Indonesia. *