Aparat TNI Polri Amankan Pleno Penetapan Hasil PSU Pilkada Boven Digoel

Apel siaga pengamanan rapat pleno hasil penghitungan suara PSU Pilkada Boven Digoel/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURAwartaplus.com – Aparat TNI Polri disiagakan untuk mengamankan pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada Boven Digoel yang berlangsung di kantor KPUD setempat, Jumat (23/07).

Rapat Pleno dipimpin langsung Ketua KPU Propinsi Papua Diana Dortea Simbiak dan empat Komisioner KPU lainnya, Ketua Bawaslu Boven Digoel, Frans Asek dan komisioner Bawaslu lainnya

Adapun Distrik yang dibacakan yaitu Distrik Waropko, Distrik Manggelum, Distrik Jair, Distrik Sesnuk, Distrik Arimop dan Distrik Sesnuk.

Aparat gabungan disebar di sejumlah titik sekitaran kantor KPU untuk mengamankan pelaksanaan pleno 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, mengatakan rapat pleno di tingkat Kabupaten tersebut telah memasuki hari ketiga, dalam pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar.

"Sampai saat ini situasi di Kabupaten Boven Digoel aman dan kondusif, personil gabungan terus melakukan patroli di sekitaran Kota  guna menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Boven Digoel tetap aman dan Kondusif," kata Kamal.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, jangan mudah percaya dengan pemberitaan yang belum jelas sumbernya. **