Kadin Papua Helat Vaksinasi Massal, Sasar Pelaku UMKM

Ketua Kadin Papua Ronal Antonio Bonai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk pelaku UMKM di kantor Kadin Papua, Jumat (23/07)/Istimewa

JAYAPURAwartaplus.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Papua menggelar vaksinasi massal dengan menyasar para pelaku Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kreatif khususnya di Kota Jayapura, Jumat (23/07) di kantor Kadin Ruko Dok II, Kota Jayapura. Kegiatan vaksinasi yang digelar selama dua hari ini menargetkan sebanyak 800 orang

Wakil Umum Bidang Bidang UMKM Koperasi dan Industri Kreatif Kadin Papua, Vera Parinussa mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud dukungan Kadin Papua kepada pemerintah.

"Program vaksinasi ini merupakan kegiatan perdana kepengurusan Kadin baru, vaksinasi ini merupakan program pemerintah, dengan pesertanya adalah pelaku UMKM yang ada di Kota Jayapura," kata Vera kepada wartawan di sela sela kegiatan vaksinasi.

Menurut ia, Kadin sebagai tempat bernaungnya para pelaku usaha, sehingga menjadi kewajiban bagi Kadin untuk memberikan perlindungan kepada para anggota pelaku UMKM dan Industri kreatif di Papua.

Vera berharap masyarakat peduli akan kesehatan terutama dimasa pandemi Covid-19 saat ini, oleh sebab itu masyarakat dihimbau tidak perlu takut melakukan vaksin.

"kita bisa lihat  beberapa korban yang sudah meninggal dan kalau kita mau ekonomi kita maju, ekonomi kita kuat, kita harus  sehat dulu. Sebab, kita tdk tau sampai kapan pandemi ini akan berakhir,"  tegasnya

Ia menjelaskan, tujuan pelaksanaan vaksin bagi pelaku UMKM dan industri kreatif serta pelaku ekonomi masyarakat adalah untuk menciptakan herd immunity agar  terbentuk kelompok imunitas melawan Covid-19 agar bisa hidup normal.

"Selain itu membantu pemerintah untuk pemulihan ekonomi," imbuhnya.

Sementara itu, vaksinator dr. Aaron Rumainum yang juga merupakan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Papua mengapresiasi vaksinasi yang diselenggarakan Kadin Papua.

"Vaksinasi yang dilakukan  oleh Kadin Papua sangat bagus, Ketua Kadin Papua yang baru mempunyai semangat menyediakan gedung ini sebagi tempat vaksinasi,  ini menunjukkan Kadin Papua serius dan mendukung untuk pemulihan ekonomi nasional," ungkapnya

Dokter Aaron juga menyampaikan terimakasih kepada Kadin Papua yang telah peduli terhadap program pemerintah dalam melaksanakan vaksin bagi masyarakat.

"Saya sampaikan terima kasih, karena sudah peduli walapun terlambat tapi kita sudah lakukan vaksinasi," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Papua Ronal Antonio Bonai mengaku vaksinasi yang dilakukan Kadin Papua ini tujuannya untuk menciptakan herd immunity sekaligus membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi.

"Tujuannya menyasar pelaku UMKM dan pelaku ekonomi serta masyarakat umum kita untuk menciptakan herd immunity sehingga  terbentuk untuk kelompok imunitas untuk melawan Covid-19 ini,agar kita bsa hidup normal," kata Ronal

"Hari ini target kita 400 orang, sementara animo dari masyarakat sangat bagus," sambungnya.**