Dua Tahun Pimpin Polres Puncak Jaya, Kombes Mikael Mengaku Sangat Diberkati

Kombes Pol Mikael Suradal (tiga dari kiri) didampingi istri berpose bersama Wakil Bupati Puncak Jaya, Dandim 1714 dan Kapolres Puncak Jaya yang baru beserta istri /dok.Humas Puncak Jaya

MULIAwartaplus.com - Acara lepas sambut Kapolres Puncak Jaya dari Kombes Pol Mikael Suradal kepada AKBP Adi Tri Widiyanto, digelar sederhana di Aula Mapolres, Rabu (07/07) siang. 

Tradisi pisah sambut ini merupakan hal yang lazim diadakan sebagai bentuk penghargaan kepada pejabat lama dan menyambut pejabat baru di tubuh Korps Bhayangkara. 

Hadir dalam acara syukuran, Wakil Bupati Puncak Jaya Deinas Gelay, S.Sos, M.Si, Dandim 1714/PJ Letkol. Inf. Rofi Irwansyah, sejumlah pejabat Eselon II Pemda, dan perwakilan stake holder.

Kombes Pol Mikael Suradal dalam kesan pesannya mengaku sangat terberkati oleh Tuhan selama dua tahun bertugas sebagai Kapolres Puncak Jaya.

"Jujur selama mengabdi di Puncak Jaya saya mendapat banyak berkat. Hal itu diantaranya selesainya studi anak saya yang kedua, dan lebih khusus berkat kenaikan pangkat dari AKBP menjadi Kombes Pol," akunya

Kenaikan pangkat didapati bertepatan dengan Hut Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli 2021 lalu

Di kesempatan itu Mikael tak lupa menyampaikan salam perpisahan kepada segenap jajaran Korps Tribrata Puncak Jaya

"Saya pribadi ucapkan terima kasih untuk semua elemen yang telah bekerja sama selama saya mengabdi di Puncak Jaya, banyak suka dan duka yang telah saya lalui disini," ucap Mikael.

Ia juga meminta maaf jika selama bertugas ada hal yang menyinggung pihak tertentu.

Wakil Bupati Puncak Jaya Deinas Gelay, S.Sos, M.Si dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada kepada Kapolres lama, Kombes Pol Drs. Mikael Suradal, MM atas dedikasi dan pengabdiannya yang telah diamalbaktikan untuk menjaga situasi Kamtibmas Puncak Jaya tetap aman dan kondusif 

"Atas nama Pemda dan masyarakat kami ucapkan terima kasih kepada pak Mikael Suradal yang telah bersinergi dengan semua elemen yang ada guna menjaga keamanan Puncak Jaya," ucap Wabup Deinas

Serta memberikan ucapan selamat datang kepada Kapolres yang baru AKBP Adi Tri Widiyanto, SH, S.IK bersama ibu di bumi Abelom Eruwok Puncak Jaya.

Wabup berharap kehadiran Kapolres baru dapat cepat beradaptasi dengan masyarakat. 

"Kami berharap Kapolres baru bisa betah di bumi Puncak Jaya, bisa bersinergi dengan semua elemen yang ada di Puncak Jaya, bisa memberi pengabdian terbaik meski masih banyak kekurangan yang kita hadapi selama ini," kata Wabup

Menanggapi itu Kapolres Puncak Jaya yang baru AKBP. Adi Tri Widiyanto secara tegas menyatakan siap memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat dan bersinergi dengan mitra kerja. 

"Semoga kehadiran kami disini dapat diterima baik oleh pemerintah daerah dan juga masyarakat Puncak Jaya," harapnya. (Adv)