Operasi Bina Waspada, Polres Puncak Jaya Ajak Pemuda Tangkal Paham Radikalisme

Polres Puncak Jaya berikan bantuan sembako kepada pemuda masjid Al Mujahidin Mulia/dok.Humas Polda Papua

MULIAwartaplus.com – Dalam rangka Operasi Bina Waspada Matoa - 2021, Kepolisian Resor Puncak Jaya memberikan penyuluhan tentang pencegahan paham radikalisme anti Pancasila dan intoleran kepada tokoh pemuda dan pengurus Masjid Al-Mujahidin Mulia, Rabu (07/07)

Penyuluhan dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Puncak Jaya Iptu Alauddin Patawary bersama Kasubbag Dal Ops Polres Puncak Jaya Ipda Ibar Salurapa, SH.

Selain memberikan penyuluhan terkait paham radikalisme, para personel juga mengingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat melaksanakan aktivitas sehari-hari mengingat virus corona sampai dengan saat ini masih ada.

Kasat Binmas Polres Puncak Jaya, Iptu Alauddin Patawary saat dikonfirmasi mengatakan bahwa di hari keempat belas pelaksanaan operasi bina waspada matoa - 2021, pihaknya sengaja menyasar tokoh pemuda Islam yang berada di mesjid Al-Mujahidin Mulia guna memberikan pemahaman terkait paham radikalisme anti Pancasila dan intoleran dalam kehidupan sehari-hari.

"Dimasa pandemi covid-19 saat ini juga hendaknya kita selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna terhindar dari penyebaran virus corona," imbaunya.

Tak hanya itu, lanjut Alauddin, pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan vaksinasi covid-19 yang saat ini sedang berlangsung di beberapa tempat di wilayah Kota Mulia

"Kita tidak boleh takut untuk divaksin karena vaksin itu aman dan halal," ajaknya.

Diakhir kegiatan penyuluhan, juga diberikan diberikan bantuan yang diterima langsung oleh Ustadz Andi selaku pengurus mesjid Al-Mujahidin Mulia. **